TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Natal Taruna dan Organik Akmil

By 10 Jan 2014 20:34Akademi Militer
akmil natal2014

Lembah Tidar (10/1), Akmil menyelenggarakan Natal bersama antara Taruna dan Organik Akmil yang berlangsung semalam di Gereja Santi Mikael Panca Arga I tanggal 9 Januari 2014. Penyelenggaraan Hari Raya Natal kali ini tidak diselenggarakan di gedung Lily Rochli sebagaimana biasanya, tetapi dilaksanakan di rumah ibadah (gereja).  Hal tersebut sebagai bagian dari implementasi kesakralan akan hikmah Natal yang dirayakan oleh Taruna dan Organik yang beragama Kristen Katolik maupun Protestan untuk membaur menjadi satu dengan umat kristen lain dalam merayakan Natal.

Dalam amanat Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi yang dibacakan oleh Pa Ahli Gol.IV Bidang Tradisi dan Kejuangan Kolonel Inf Arif Nugroho bahwa Peringatan hari besar Natal yang diselenggarakan memiliki arti penting bagi umat kristiani, disamping sebagai wahana untuk menumbuhkan spiritualitas kehidupan iman,  juga sebagai sarana untuk memupuk solidaritas kebersamaan antar umat beragama di lembaga pendidikan.

Karena itu, harapan Gubernur kepada seluruh organik Kristiani Akademi Militer, para   Taruna dan umat Kristiani yang hadir agar, perayaan Natal bukan hanya sekedar kegiatan serimonial dan ritual keagamaan saja, namun hendaknya dimaknai sebagai peristiwa besar. Peristiwa kelahiran Yesus yang membawa damai dan sukacita serta keselamatan bagi seluruh umat manusia merupakan wujud kasih Tuhan yang sempurna. Momentum ini hendaknya dijadikan sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara serta membangun kebersamaan dengan rakyat.

Tema Natal kali yang diberikan Kasad Jenderal TNI Budiman adalah“Semangat Natal 2013 sebagai sumber motivasi juang prajurit TNI-AD dalam   memantapkan kebersamaan dengan rakyat, militansi dan solidaritas Prajurit TNI”. Berlandaskan hikmah Natal ini, Gubernur Akmil mengajak setiap prajurit dan taruna untuk semakin tekun dalam mengupayakan terwujudnya semangat kepedulian dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas, baik kedinasan, keluarga maupun ditengah masyarakat. Kepedulian dan tanggung jawab yang dipadukan dengan kehandalan profesionalisme dan semangat pengabdian akan mampu mengatasi tugas  dan ragam tantangan yang semakin kompleks di masa kini dan mendatang, “Sahutnya.” Gubernur juga menambahkan bahwa  perayaan Natal yang dirayakan setiap tahun selalu menjadi momentum untuk memperbaharui, visi, arah dan perilaku berkehidupan untuk semakin baik dan berintegritas.

Di sisi lain, Gubernur juga memberikan ucapan terimaksih terhadap siraman rohani yang disampaikan oleh Pastor Yustinus Winaryanto Pr. Gubernur  meyakinkan Taruna dan Organik Akmil yang beragama Kristen agar siraman rohani tersebut menyejukkan jiwa-jiwa yang haus dan membaharui iman, yang sangat berguna sebagai pedoman dan bekal bagi pengabdian di lembaga Akmil. Akhirnya Gubernur Akmil mengucapakan Selamat Natal dan selamat Tahun baru kepada Taruna dan Organik serta warga Kristiani yang hadir dalam perayaan Natal tersebut.

 Acara Natal diisi dengan kolaborasi pujian yang ditampilkan dari Taruna Akmil, Taruna dan Taruni Akademi TNI serta Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara. Tak lupa, di dalam perayaan Natal tersebut  turut tampil menyumbangkan lagu Natal yaitu organik bersama Taruna Akmil antara lain Pa Ahli Gol. IV Bid. Tradisi dan Kejuangan Kolonel Inf Arif Nugroho, Wadirbindik Kolonel Inf Tjatur Putra Gunadi Gena, Kapal Akmil Letkol Cpl Hezron H., S.IP, Letkol Caj Sriwijanto, S.Ag., M.Si., Letkol Caj. Pdt. Drs.George Deksino R., M.Han., Letkol Arh Djonli Kaligis, M.Si, Mayor Caj Pdt. Toto Widodo, S.Pak, Mayor Inf Kamot Sutanto,Kapten Inf Pdt. John E. de Fretes, S.Th., M.Sc dan Lettu Inf Agus Mawardi.  Turut hadir dalam perayaan Natal tersebut Danmenchandra Akademi TNI Kolonel Psk. Lintong Siregar dan Para Danyon baik dari Mentar Akmil maupun dari Menchandara Akademi TNI. (Penhumas Akmil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Natal Taruna dan Organik Akmil