Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Pangdam Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Dibaca: 5 Oleh 28 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim meninjau lokasi banjir di daerah Pamanukan Kabupaten Subang, Minggu (26/1). Saat meninjau lokasi, Pangdam didampingi oleh Danrem 063/Sgj Kolonel Arm Benny Effendy, Bupati Subang Ojang Sohandi, para Asisten Kasdam serta Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi.

Selain meninjau lokasi yang terkena banjir, juga meninjau Posko penanggulangan bencana serta tempat-tempat penampungan para pengungsi korban banjir. Pada kesempatan itu Pangdam menyerahkan bantuan untuk warga masyarakat korban banjir dari Kasad dan beberapa Ormas diantaranya Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi, Yayasan Dana Sosial Priangan, Harapan Kasih Bandung dan Budha Tzu Chi berupa Beras, Mie instan, air mineral, selimut, biskuit, makanan bayi, makanan campuran dan kayu putih serta keperluan mandi cuci.

Dikemukan Pangdam dalam menanggulangi bencana banjir di wilayah Kodam III/Siliwangi yang meliputi Provinsi Jawa Barat dan Banten, Kodam III/Siliwangi telah menurunkan pasukan sebanyak 5.000 personel yang berasal dari Batalyon dan Satuan Komando Kewilayahan (Korem-Kodim).

Menurut Pangdam jumlah personel yang diterjunkan itu akan bertambah seiring dengan makin meningkat dan meluasnya wilayah-wilayah yang terkena bencana banjir. Kekuatan personel tersebut digunakan tidak hanya dalam membantu mengevakuasi korban banjir, tetapi juga untuk memberiskan dan merehabilitasi daerah paska bencana banjir.

Baca juga:  Danrem 061/SK Pimpin Launching Vaksin Booster ke III Untuk Prajurit dan PNS, Target 3025 di Lima Wilayah

“Kodam III/Siliwangi siaga penuh untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana banjir sampai keadaan normal kembali,” ujar Pangdam. Pangdam juga meminta kepada warga masyarakat korban banjir untuk bersabar menghadapi musibah yang menimpa.

Selain itu Pangdam mengingatkan agar warga masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang sewaktu-waktu bisa datang kembali menerjang wilayahnya. (Pendam III/Slw)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel