TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Resmikan Pura Satria Bhuana Dan Gereja Oikumene Kodam I/BB

By 29 Jan 2014 06:33Kodam I/Bukit Barisan
RESMIKAN PURA SATRIA BHUANA

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, M.M resmikan Pura Satria Bhuana dan Gereja Oikumene Kodam I/BB di Kompleks Kompi Pengawal Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (28/1).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu hari S, S.E, M.M mengatakan gembira dan bangga atas segala upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian yang pada waktu itu menjabat sebagai Pangdam I/BB beserta berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pembinaan keimanan dengan melakukan pembangunan Pura Satria Buana dan Gereja Oikumene yang bertujuan untuk membentuk sikap kepribadian bagi prajurit dan PNS Kodam I/BB wilayah Medan dan sekitar serta keluarganya, juga umat Hindu dan Nasrani di sekitar lingkungan Makodam I/BB. Dengan selesainya pembangunan pura dan gereja ini, diharapkan dalam beribadah akan lebih baik, otomatis kehidupan bermasyarakat dan berbangsa pasti lebih baik juga. Sebagai upaya pembentukan karakter dan moral serta spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sesuai tanggung jawab masing-masing. Dengan demikian prajurit dan PNS sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan dan keseimbangan serta keserasian hidup antara manusia yang satu dengan yang lain dalam kehidupan bermasyarakat, serta mampu menciptakan kepedulian dengan alam sekitarnya serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada pencipta-Nya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan dengan diresmikan pura dan gereja ini, diharapkan mampu menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama, dan tentunya bisa meningkatkan kualitas dan peran serta umat dalam pembangunan bangsa seutuhnya. Besar harapan bahwa eksistensi pura dan gereja akan benar-benar dapat dirasakan masyarakat dalam pelayanannya jika didukung dengan jalinan kerjasama yang baik. Yakinlah Kodam I/BB akan sangat terbantu, ketika pura dan gereja dengan fungsinya mampu membawa perubahan perilaku prajurit dan PNS beserta keluarganya melalui pendewasaan iman, sehingga tugas Kodam I/BB dalam menjalankan peran dan fungsinya akan lebih mudah. Selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian yang telah memprakarsai pembangunan pura dan gereja, serta kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan Pura Satria Bhuana dan Gereja Oikumene. Dengan telah selesainya pembangunan pura dan gereja ini, wajib bersyukur sebab dalam keterbatasan yang ada, kita bersama stakeholder masih mampu membangun pura dan gereja. Semoga apa yang dikerjakan ini akan bermanfaat bagi umat Hindu dan umat Nasrani Kodam I/BB maupun yang ada disekitarnya.

Selanjutnya Bpk Drs Gusti Ngurah Pastika Perwakilan dari masyarakat Hindu Medan mengatakan dengan adanya pembangunan Gereja Oikumene dan Pura Satria Bhuana Kodam I/BB menyambut gembira dan mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB kiranya pembangunan rumah ibadah bermanfaat bagi warga Kodam I/BB sekitarnya.

Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian mengatakan pembangunan gereja dan pura ini berharap dengan terbangunnya rumah ibadah dapat meningkatkan pembinaan keimanan prajurit, PNS Kodam I/BB dan Masyarakat sekitarnya serta terciptanya keharmonisan juga kerukanan antar umat beragama.

Hadir pada acara Mantan Pangdam I/BB Mayjen TNI (Purn) Burhanuddin Siagian, Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS Sewilayah Medan, FKPD Kota Medan, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus PD I/Bukit Barisan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Resmikan Pura Satria Bhuana Dan Gereja Oikumene Kodam I/BB