TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM III / SLW CEK KESIAPAN YONIF- 320/BP

By 27 Jan 2014 21:22Kodam III/Siliwangi
muhajir

Pangdam lll/Siliwangi Letnan Jendral TNI Dedi Kusnadi Thamim mengunjungi Yonif 320/ BP di Pandeglang, banten dalam rangka pengecekan kesiapan Yonif 320/BP yang akan melaksanakan penugasan Pengamanan perbatasan RI-PNG Jumat( 24/1 ). Dalam kunjungannya Pangdam lll/SLW menerima paparan tentang kesiapan operasi yang dipaparkan oleh Komandan Batalyon 320 Letnan Kolonel Inf Abdul Hamid dan dilanjutkan dengan.pengecekan kesiapan prajurit serta peralatan tempur dan perbekalan lainnya. Gelar pasukan yang dilaksanakan itu berkenaan dengan kesiapan Satgas Yonif 320/BP dengan tujuan mengecek sejauh mana kesiapan satgas. Baik kesiapan personel maupun kelengkapan peralatan yang akan digunakan.
Dalam pengarahannya, Pangdam lll/Siliwangi menghimbau seluruh anggota agar selalu menumbuhkan kesadaran tugas, menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit karena penugasan merupakan kehormatan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit, bahwa nama baik dan keberhasilan satuan Yonif 320/BP yang sudah ada harus terus dijaga, kewaspadaan harus selalau ditingkatkan, dan untuk para perwira harus harus memahami tugas dan fungsi masing – masing dalam mendukung pelaksanaan tugas dengan didukung dengan ketulusan dalam membawa diri dan anggotanya, serta protap yang sudah dibuat harus uji coba. Pangdam juga mengingatkan kepada personel yang melaksanakan korum / unsure tinggal agar selalau tetap waspada laksanakan pengawasan dan pengendalian dipangkalan dan hindari pelanggaran.
Pangdam dalam kunjungan tersebut turut didampingi Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, para Asisten Kasdam lll/SLW serta Kabalak Kodam lll/SLW, Para Dandim dan Kasi dan Kabalak Aju di Jajaran Korem 064/MY.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

PANGDAM III / SLW CEK KESIAPAN YONIF- 320/BP