TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SRIWIJAYA PENGARAHAN PANGDAM II/SWJ DI KODIM 0403/OKU

By 22 Jan 2014 02:18Kodam II/Sriwijaya
Untitled-1 copy

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim 0403/OKU Selasa 21 Januari 2014 bertempat di Makodim 0403/OKU.
Sebelum pengarahan Pangdam II/Swj menerima laporan jaga dan penghormatan jajar Perwira Kodim 0403/OKU. Dalam pengarahannya Pangdam II/Swj menekankan agar meningkatkan kembali hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, membangun berbagai kerjasama dengan berbagai macam kegiatan dan terutama kerjasama dibidang Kamtibmas. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi lagi benturan-benturan antara TNI dan Polri dan jangan muda terprovokasi. Selain itu juga Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo berpesan kepada para Babinsa agar meningkatkan perannya sebagai ujung tombak TNI dipedesaan. Para prajurit harus mengikuti perkembangan tekhnologi informasi yang semakin canggih saat ini, dengan tidak mengabaikan kearifan lokal sehingga para prajurit dapat melapor secara cepat dan tepat.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa agar para prajurit memahami pasal 27 UUD 1945 tentang bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara, meningkatkan kesadaran bela negara dan pemahaman demokrasi melalui pendidikan untuk mewujudkan rasa nasionalisme bangsa guna menghadapi era globalisasi dalam rangka ketahanan nasional , dengan demikian diharapkan para prajurit dapat diterima ditengah-tengah masyarakat. Kemudian juga prajurit harus mewaspadai peredaran narkoba yang kian marak saat ini, hindari pemakaian narkoba apalagi menjadi pengedar ataupun bandar narkoba, karena akan berdampak terhadap keluarga dan satuan.

Disisi lain Para prajurit diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dalam mengatasi setiap kesulitan ekonomi, binalah keluarga dengan penuh keikhlasan, kasih sayang dan selalu fokus terhadap pekerjaan sebagai seorang prajurit TNI.

Hal positif yang dapat kita petik adalah, dengan kerja sama dan koordinasi yang baik maka segala permasalahan yang ada akan dapat kita selesaikan dengan baik. Oleh karena itu, kerja sama dan koordinasi yang telah terbina selama ini perlu untuk senantiasa kita jaga dan tingkatkan untuk menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang. Hal ini penting untuk kita laksanakan bersama, terlebih lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi dan suksesi kepemimpinan nasional. Dengan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah serta dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, saya yakin tidak akan ada tugas berat yang tidak dapat kita laksanakan.
Pangdam II/Swj didampingi oleh Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj Kasrem 044/Gapo, Kapolres OKU, Wakapendam II/Swj dan Dandim 0403 OKU/Baturaja.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SRIWIJAYA PENGARAHAN PANGDAM II/SWJ DI KODIM 0403/OKU