TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam

By 25 Jan 2014 03:48Kodam Iskandar Muda
pangdam im

Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo. SE memimpin langsung upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat Kodam IM, yang berlangsung di Balai Teuku Umar Makodam IM Jln Ahmad Yani No.1 Banda Aceh Jum’at (24/1).

Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat adalah hal yang lazim dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan, Serta melahirkan ide pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Kodam IM, Angkatan Darat, Bangsa dan Negara.

Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam diharapkan para perwira dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan berpikir dan keterampilan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas ke depan

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Staf Ahli Pangdam IM Idiologi Kolonel Czi Mohamad Sanusi, Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Lo TNI AU Kolonel Tek Thomas Sesber, S.I.P, Kazidam IM Kolonel Czi Dedi Rusdianto, Kakudam IM Kolonel Cku Dinurwan, S.H, dan Kakumdam IM Kolonel Chk Mokhamad Ali Ridho S.H, M.Hum.

Pada kesempatan Sertijab kali ini Pangdam IM, menyampaikan beberapa atensi yang perlu diperhatikan. Diantaranya masih tingginya angka pelanggaran anggota (desersi, pencurian/penyalahgunaan wewenang, narkotika) di satuan menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan bagi kita, yang harus segera ditangani agar tidak menjadi suatu wabah yang bisa merusak satuan yang akhirnya bisa mempengaruhi tingkat kesiapan operasional satuan.

Terkait dengan akan dilaksanakannya pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2014. Tentunya implikasinya sudah mulai mempengaruhi situasi keamanan di wilayah Propinsi Aceh mulai awal tahun 2014 ini. begitu juga beberapa permasalahan internal Propinsi Aceh, juga perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh Komandan satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda” Harap Pangdam”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam