Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Pangdam : TNI-Polri Konsisten Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2014

Dibaca: 653 Oleh 06 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim bersama dengan Kapolda Jawa  Barat Irjen Pol Mochamad  Iriawan melakukan olah raga bersama sepeda santai, Jumat (3/1).

Kegiatan olah raga sepeda santai diikuti oleh 250 peserta terdiri dari para pejabat di jajaran Kodam III/Siliwangi, Polda Jawa Barat dan Garnisun Tap II/Bandung dengan mengambil start di Kediaman Pangdam III/Siliwangi Jalan Wastukencana Bandung  dan finish di Lapangan Brigrif 15 Kujang II, Kebon Rumput Cimahi.

Selain bersepeda santai, Pangdam dan Kapolda  melakukan eksibisi polo air di kolam renang yang berada di Kompleks Lapangan Brigif 15 Kujang. Tim  yang diperkuat Pangdam III/Siliwangi berhasil meraih skor 12, sementara Tim yang diperkuat Kapolda Jabar meraih skor 9.

Kegiatan olah raga bersama antara unsur TNI-Polri yang berada di wilayah Bandung-Cimahi merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi di antara dua institusi. Kegiatan yang digelar setiap hari Jumat pagi telah menjadi agenda rutin antara Kodam III/Siliwangi dengan Polda Jawa Barat dengan penyelenggara pelaksana dilakukan secara bergiliran.

Baca juga:  Dalam rangka HUT TNI ke 78, Kodim 0602/Serang Berikan Bansos

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi mengatakan kegiatan olah raga bersama merupakan salah satu wujud membangun soliditas dan solidaritas antara TNI-Polri di wilayah Kodam III/Siliwangi, khususnya Kodam III/Siliwangi dengan Polda Jawa Barat.

Kegiatan seperti ini menurut Pangdam perlu terus diintensifkan dalam berbagai kesempatan, sehingga kebersamaan di antara kedua institusi bisa semakin solid dalam menghadapi tugas masing-masing terutama dalam menjaga wilayah Jabar yang aman dan kondusif.

Pangdam juga mengajak kepada jajaran TNI bersama Polri yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2014 yang akan digelar beberapa bulan lagi. Sekaligus secara aktif bekerja sama untuk mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2014, sesuai dengan tugas masing-masing secara proporsional dan profesional.

Sementara Kapolda Jabar pada kesempatan itu juga menyatakan sepenuhnya Polri akan bekerjasama dengan TNI untuk menjaga netralitas dan mengamankan jalannya Pemilu 2014.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam III/Siliwangi, Kasgar Tap II Bandung, Wakapolda Jabar, Para pejabat di lingkungan Kodam III/Siliwangi serta jajaran Polda Jabar. (Pendam III/Slw)

Baca juga:  Sersan Dua Ni Luh Gede Yeni Raih Medai Emas Tinju Putri

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel