TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr Terima Lawatan Konsulat Malaysia dan Rombongan

By 22 Jan 2014 07:18Kodam XII/Tanjungpura
Konsulat Kuching 5

Konsulat Kuching Malaysia bersama rombongan berkunjung ke Makodam XII/Tanjungpura, diterima oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh siang tadi Selasa, 21/1/14. Pangdam didampingi oleh para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Wakapendam XII/Tpr berbincang hangat di ruang tamu Pangdam.

Mayjen TNI A. Ibrahim selaku tuan rumah menyambut hangat kedatangan rombongan Konsulat Kuching tersebut. Dalam perbincangannya Pangdam menyampaikan keberadaan Kodam XII/Tpr di Kalbar adalah bagian dari Institusi TNI yang membantu tugas pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas keamanan dan gangguan dari berbagai ancaman yang ada sehingga Pemerintah Daerah dapat menjalankan roda pembangunannya dengan lancar, diharapkan pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kalbar khususnya dapat terwujud dengan baik, ungkap Mayjen TNI Ibrahim.

Disamping itu Ibrahim mengingatkan kepada rombongan Konsulat untuk mewaspadai adanya adu domba dan fitnah terhadap isu-isu yang dapat membuat hubungan antar kedua Negara menjadi tidak harmonis dan bermasalah. Demikian juga Konsulat Kuching menyampaikan kepada Pangdam bahwa sering beredarnya isu atau cerita palsu yang menyudutkan pemerintah Malaysia seperti pengambilan organ tubuh dari jasad orang dayak yang selesai di operasi di Kuching dan meninggal dunia. Selain itu saat ini masih ada laporan tentang keluar-masuknya kendaraan secara ilegal di daerah perbatasan Balai Karangan-Kembayan Beduai.

Pada akhir pertemuan Pangdam rencananya akan membalas lawatan Konsulat Kuching pada awal bulan Pebruari ini. Selain itu dalam waktu dekat juga Duta Besar Malaysia akan berkunjung ke Pontianak sekaligus bertatap muka dengan Pangdam XII/Tpr, lawatan tersebut direncanakan pada 29 Januari 2014, demikian pungkas Pangdam.

Pangdam XII/Tpr Terima Lawatan Konsulat Malaysia dan Rombongan