TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERTATAP MUKA DENGAN TEAM SUSI AIR

By 23 Jan 2014 02:29Kodam XVII/Cenderawasih
muhajir

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua MM mengadakan acara tatap muka dengan CEO Susi Airlines Ibu Susi Pudjiastuti dan staf bertempat di ruang kerja Pangdam, Markas Kodam XVII/Cenderawasih. Rabu, 22/01

Kegiatan tatap muka bertujuan untuk memelihara hubungan baik antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan Susi Air sehingga senantiasa terjalin hubungan yang harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan transportasi yang aman guna mendukung pelaksanaan pembangunan di wilayah Papua.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan selamat datang di Makodam XVII/Cenderawasih dan rasa bangga atas keberadaan Susi Air yang sangat membantu transportasi udara di Papua. Pangdam melanjutkan dengan memberikan penjelasan bahwa keadaan Papua secara umum aman, hal ini dapat dilihat dari Pemerintahan, kehidupan berbangsa dan bernegara yang berjalan normal, tetapi memang ada sekelompok masyarakat yang tidak sepaham dengan pemerintah dan bergerak dibidang politik dan ada juga yang bersenjata. Kodam XVII/Cenderawasih menempatkan mereka tidak sebagai musuh. Pangdam menegaskan mereka adalah saudara-saudara kita yang wajib diajak membangun Papua secara menyeluruh. Untuk membuat masyarakat aman, tidak terusik, Pangdam memberi bantuan-bantuan sesuai kemampuan Kodam, seperti membantu dibidang pendidikan, pertanian, pengobatan massal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mengenai yang besenjata Pangdam secara tegas menyampaikan agar turun dan menyerahkan senjata, kalau masih terus menggunakan senjata untuk menggangu masyarakat maka akan ditindak tegas sesuai undang-undang.
CEO Susi Air sangat mengapreasiasi hal-hal yang telah diperbuat oleh Kodam dalam menjaga keamanan di Papua dan peran Kodam yang turut serta membangun Papua. Selanjutnya CEO Susi Air menambahkan bahwa dengan keberadaan Kodam dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengusaha yang ingin turut serta membangun Papua seperti halnya perusahaan Susi Air itu sendiri. CEO Susi Air juga berharap Kodam dan Susi Air dapat bekerja bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua.
Hadir dalam acara tatap muka tersebut antara lain, Corporate Secretary Susi Air Gunanjar Viyandita, Asops Kodam Kolonel Inf Frengky dan Waaster Kodam Letkol Kav Edward Sitorus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERTATAP MUKA DENGAN TEAM SUSI AIR