TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN UPACARA GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI TA. 2014

By 22 Jan 2014 22:03Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_1967

Jayapura, (22/1). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Cristian Zebua. M.M bertindak selaku Inspektur upacara pada Upacara Gelar Operasi Penegakkan Tata tertib dan Yustisi Tahun 2014. Sebagai Komandan Upacara Letkol Cpm Kaspar (Dandenpom Biak). Peserta upacara merupakan gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Marinir dan Polri serta perwakilan dari Kantor Dinas Perhubungan Jayapura, dan tidak ketinggalan pula PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Lapangan upacara Markas Kodam XVII/Cenderawasih.

Sesuai dengan Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua. M.M, mengatakan bahwa kata kunci dalam rangka membentengi individu prajurit dan PNS dari pengaruh negatif Globalisasi tersebut harus dipegang teguh “Disiplin Keprajuritan”, yakni kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum, yang harus terus ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun ditegakkan secara struktural formal. Selanjutnya guna memastikan suksesnya pelaksanaan tugas ini, ada 5 atensi dan harapan Panglima TNI, yaitu pertama, laksanakan tugas operasi Gaktib dan Yustisi dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab yang tinggi demi tegaknya disiplin dan supremasi hukum sehingga berdampak positif terhadap kridibilitas TNI. Kedua, tampilkan pelaksanaan penegakkan Hukum, disiplin dan tatatertib secara simpatik. Ketiga, jaga dan tingkatkan kebersamaan serta koordinasi yang intens antara Kepolisian Militer dan Polri dalam pelaksanaan tugas gabungan penegakkan hukum, disiplin dan tatatertib sebagai wujud keteladanan bagi masyarakat dan Prajurit TNI. Keempat, bantu dan dukung upaya besar TNI dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat melalui ”Pembinaan kesadaran dan kepatuhan terhadap Hukum dan tata tertib”, demi terwujudnya Masyarakat Hukum yang adil dan beradab, tertib dan disiplin, serta aman dan damai, baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya. Kelima, laksanakan evaluasi terhadap setiap pelaksanaan tugas operasi Gaktib dan Yustisi guna mendapatkan format operasi yang efektif dan pembudayaan Hukum dan Tata tertib.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Drs. M. Tito Karnavian, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian, DanLantamal X Jpr, Danlanud Jpr, para Asisten Kodam XVII/Cenderawasih dan para Dan/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih, serta perwira TNI dan Polri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN UPACARA GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI TA. 2014