TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan

By 17 Jan 2014 20:36Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

17 Jan 2014 02:19:00, Malang, Aktual.co — Panglima TNI Jendral Moeldoko menegaskan, ketahanan di bidang pangan rupanya menjadi hal penting yang harus diantisipasi oleh setiap negara, termasuk Indonesia. Pasalnya, ancaman akan menipisnya pangan di dunia, diprediksi akan menjadi bom waktu yang siap menghantam negara manapun.

“Ketahanan pangan ini adalah pertahanan garda depan bangsa untuk menjaga kedaulatannya,” kata Moeldoko dalam sambutannya di acara pembukaan festival pangan nusantara di Malang, Jawa Timur, Kamis (16/1).

Acara festival yang diselenggarakan atas inisiatif TNI ini, lanjut Jendral Moeldoko adalah bukti bahwa instansinya sangat memiliki kemauan yang tinggi dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“TNI sangat ingin bekerjasama dengan rakyat, termasuk menjaga bersama ketahanan di bidang pangan ini,” tandasnya.

Jendral Moeldoko menambahkan bahwa ketersediaan Pangan Nusantara kedepan harus semakin membaik dengan melakukan diversifikasi, sehingga tercipta berbagai alternatif makanan yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

“Masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Jatim harus bersatu padu dengan prajurit agar kedepan bisa meningkatkan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Muchammad Nasrul Hamzah & Zaenal Arifin)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan