TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Paparan Anggota 756/WMS Usai Mengikuti Kursus

By 13 Jan 2014 18:50Kodam XVII/Cenderawasih
cenderawasih17

Memantapkan dan meningkatkan profesionalisme prajurit usai mengikuti kursus dan pelatihan angota Yonif 756/WMS melaksanakan paparan kepada seluruh anggota Yonif 756/WMS bertempat di Aula Wimane. Jumat, 10/01.

Danyonif 756/ WMS Mayor Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H menyampaikan kepada seluruh anggota Yonif 756/WMS bahwa perwakilan bintara terbaik untuk mengikuti kursus dan pelatihan diwajibkan selesai kursus dan penataran untuk memberikan penataran dan paparan kepada seluruh anggota. Diharapkan ilmu yang telah dipelajari dan diterima dapat tertular kepada anggota yang lain.

Adapun kursus yang baru dilaksanakan adalah kursus bintara pelatih di Pusdikif oleh Serda Bernard, kursus KIBI di Kemhan oleh Serda Henci, Susbasenban di Rindam XVII/Cenderawasih oleh Serda Petrus, Serda Christian Budiak, Serda Albert Wame dan penataran PHH di Pusdikif oleh Serda Nata. Seluruh anggota Yonif 756/WMS sangat antusias mengikuti paparan yang dilaksanakan pukul 14.00 s.d pukul 17.00 WIT. Kemampuan seorang prajurit sangat ditentukan oleh seorang pelatih yang handal, menguasai materi dengan baik dan dapat berinteraksi dengan lugas. Hal ini tidaklah mudah, karena seorang pelatih membutuhkan latihan khusus sehingga dengan penuh percaya diri dapat berdiri dan melatih di depan anggota.

Diakhir paparan, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 756/WMS, Mayor Inf Tuwadi memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa pada saat paparan yang memaparkan agar dapat menguasai audiens dengan baik dan fleksibel. Tulisan yang dipaparkan sudah cukup baik, hanya perlu ditingkatkan sehingga dapat terbaca dengan jelas, antara penggunaan warna tulisan dan latar dari tulisan memiliki keterpaduan dengan baik. (IKS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Paparan Anggota 756/WMS Usai Mengikuti Kursus