TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PEMBERSIHAN KOTA MANADO

By 27 Jan 2014 20:50Kodam XIV Hassanudin
muhajir

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Musa Bangun memimpin langsung operasi pembersihan Kota Manado dari timbunan lumpur dan tumpukan sampah yang memenuhi jalan-jalan utama dan lorong-lorong/gang-gang kecil akibat banjir bandang yang menghantam Kota Manado seminggu yang lalu dengan melibatkan sekitar 540 personel di daerah perkampungan Ketang Baru, Kampung Ternate dan Tanjung, Jumat (24/1).
Didampingi Dandim 1309/Manado Letkol Inf Indarto, Danrem masuk ke lorong-lorong/gang-gang sempit di ketiga kampung yang saat banjir bandang melanda ketinggian airnya mencapai 3 meter atau lebih. Akibatnya, sebagian besar barang-barang warga seperti kursi sofa, tempat tidur dan perabotan kayu lainnya rusak berat dan tidak bisa digunakan kembali karena membusuk oleh air bercampur lumpur. Barang-barang rusak itulah yang kemudian disisihkan warga ke tepian jalan untuk dibuang karena sudah tidak dapat dipergunakan kembali.
Dengan melihat langsung kondisi nyata di lapangan inilah kemudian Danrem dapat menentukan langkah dan tindakan penanganan pasca bencana berikutnya secara lebih cermat dan tepat, sekaligus mendorong dan mengarahkan para komandan lapangan beserta anggotanya agar tetap bekerja secara maksimal demi membantu para warga yang menjadi korban bencana.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBERSIHAN KOTA MANADO