TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan MUSDA VII PEPABRI Bali Dan MUSDA IX PERIP PD Bali

By 29 Jan 2014 06:28Kodam IX/Udayana
Musda

Ketua Umum DPP PEPABRI bapak H Agum Gumelar membuka Musda VII PEPABRI Bali dan Musda IX PERIP TNI-POLRI PD Bali turut juga mendampingi Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku Dewan Pembina umum PEPABRI Prov Bali serta Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya selaku Pembina PEPABRI Bali Selasa (28/1) di Gedumg Kerta Sabha Denpasar.

Dalam Pembukaan MusdaPEPABRI dan PERIP Ketua Umum menyampaikan bahwa sebagai keluarga besar purnawirawan TNI dan POLRI beserta Istri Purnawirawan harus bertekad untuk selalu siap untuk membela berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, Pengabdian memang tidak pernah mengenal batas akhir, oleh karena itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para sesepuh atau para senior. Ketika usia para sesepuh makin lanjut, tetapi semangat dan kiprah serta pengabdian untuk ikut mengawal dan menyelamatkan perjalanan bangsa Indonesia masih tinggi. Hal inilah yang harus dijadikan contoh oleh generasi penerus bangsa lainnya termasuk kita yang masih aktif berdinas. sebagai keluarga besar purnawirawan TNI dan POLRI jangan sampai dipecah belah persatuannya Karena dalam kehidupan sekarang ini di era kebebasan ada kelompok-klompok kecil memanfaatkan situasi untuk memecah belah persatuan bahkan merongrong kewibawaan pemerintah. Ketua umum DPP PEPABRI juga mengingatkan kepada anggota dan keluarga besar PEPABRI ditahun 2014 ini aka ada pesta demokrasi untuk memilih calon Legeslatif dan presiden untuk itu sebagai warga Negara yang mempunyai hak memilih gunakan hak pilih saudara dengan sebaik-baiknya tidak ada interpensi dari pihak manapun.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan selaku Pembina DPD Pepabri Bali mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda) VII Pepabri Bali kali ini. Harapannya semoga Musda yang akan berlangsung sehari penuh ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta memberikan manfaat bagi kemajuan organisasi Pepabri ke depan. Pangdam menilai bahwa diadakannya Musda seperti ini sangat positif karena selain dapat dijadikan sarana untuk mengevaluasi kinerja organisasi yang telah dijalankan selama satu periode kepengurusan ataupun program kegiatan selama satu tahun terakhir, juga untuk memilih sekaligus mengukuhkan kepengurusan yang baru yaitu masa bhakti 2014-2019. Sebagaimana kita ketahui bahwa Pepabri yang merupakan organisasi non partisan mengedepankan visinya yaitu memberikan dharma bhakti kepada bangsa dan negara dengan dilandasi perjuangan, kesejahteraan, rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan. Hubungan harmonis ini sangat penting dalam rangka menciptakan solidnya suatu organisasi. Jika seluruh anggota organisasi solid maka dengan sendirinya kegiatan yang diprogramkan akan berjalan lancar, sehingga Pepabri tetap menjadi benteng tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir Pada Acara Pembukaan Musda VII PEPABRI Bali dan Musda IX PERIP TNI-POLRI PD Bali diantaranya Gubernur Bali Made Mangku Pastika , Ketua Umum DPP PEPABRI Bapak H Agum Gumelar, Pangdam IX/Udayana sebagai Pembina PEPABRI Bali dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Ngurah Rahardja Subhakta serta anggota PEPABRI Bali.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan MUSDA VII PEPABRI Bali Dan MUSDA IX PERIP PD Bali