TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penataran Penanggulangan Huru Hara Ditutup

By 10 Jan 2014 18:18Kodam XVI/Patimura
tup penataran

Penataran Penanggula-ngan Huru Hara (PHH) Ter-sebar Kodam XVI/Pattimura TA. 2013, yang telah berlangsung selama  satu bulan di Rindam XVI/Pattimura ditutup oleh Dan-rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad pada Hari Rabu (8/1/14).

Danrindam XVI/Pattimura dalam amanatnya antara antara lain mengatakan bahwa kegiatan penataran Penanggulangan Huru Hara ini pada hakekatnya bukan hanya sekedar untuk memenuhi dan melaksanakan program tetapi untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura tentang bagaimana cara mengatasi berbagai rintangan yang akan dihadapi di daerah operasi penugasan maupun didaerah satuan tugas masing-masing. Untuk itu, sekembalinya dari penataran ini, para peserta diharapkan mampu menularkan dan dapat mengembangkan penge-tahuan maupun keterampilan yang telah didapat selama mengikuti penataran ini kepada para prajurit yang ada di satuannya masing-masing, sehingga hasil dari kegiatan penataran ini tidak lewat begitu saja tetapi dapat memberikan kontribusi yang positif dan mempunyai nilai tambah yang signifikan bagi upaya pembangunan kualitas profesionalisme prajurit di jajaran Kodam XVI/Pattimura, khususnya pada bidang operasi maupun pengamanan.

Penataran Penanggulangan Huru Hara (PHH) ini sangat penting , yang bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan PHH serta menyamakan persepsi para Perwira dan Bintara di jajaran Kodam XVI/Pattimura agar mengerti dan dapat melatihkan PHH di satuannya dalam rangka mengantisipasi situasi dan permintaan bantuan perkuatan TNI kepada Polri/Pemda, guna mengamankan dan memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hadir dalam acara ini Wadan Rindam XVI/Pattimura dan para Perwakilan dari Satuan-Satuan dan Balak jajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam XVI/Pattimura)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penataran Penanggulangan Huru Hara Ditutup