TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penerangan TNI AD “Meningkatkan Kinerja Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”

By 15 Jan 2014 20:54Kodam IX/Udayana
pen tni ad dam 9

Acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-63 Penerangan TNI Angkatan Darat, di Penerangan Kodam IX/Udayana dilaksanakan di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana  pada Seninmis (13/1).

Pada kesempatan tersebut Kapendam IX/Udayana, Kolonel Arm Wing Handoko,ST, membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI Anngkatan Darat yang pada intinya mengharapkan peringatan ini dapat memacu motivasi seluruh warga Penerangan Angkatan Darat untuk selalu mempersembahkan karya terbaik kepada satuan, Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Selanjutnya disampaikan pula Seiring dengan perubahan dan perkem-bangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada tataran lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD akan semakin berat. Menyikapi hal tersebut, maka satuan-satuan jajaran TNI AD, termasuk Dinas Penerangan Angkatan Darat harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi.

Maka Dinas Penerangan Angkatan Darat harus me-ningkatkan kualitas sumberdaya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat. Kepala Dinas Penerangan TNI AD juga menekankan bahwa Strategi komunikasi tidak terlepas dari kerjasama dan hubungan yang terjalin selama ini terhadap media massa, baik media cetak maupun media elektronik, sehingga dapat saling bersinergi dalam mengemban peran, tugas dan fungsi penerangan dan informasi lainnya, dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu “Penerangan Angkatan Darat Bertekad Memperteguh Komitmen, Guna Meningkatkan Kinerja Satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”. Tema tersebut, kiranya mendorong semangat warga Penerangan Angkatan Darat untuk senantiasa membentuk opini publik dan membangun citra TNI Angkatan Darat ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tegas Kadispenad.

Pada acara syukuran tersebut Kapendam IX/Udayana juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Pendam IX/Udayana bahwa ditahun 2014 ini merupakan tahun politik Karena ditahun 2014 akan ada serangkaian kegiatan pesta demokrasi Pilleg dan Pemilihan Presiden dimana sebagai anggota Penerangan yang notabene memiliki hubungan baik dengan media massa agar mampu mengadakan pendekatan kepada awak media agar turut mensuskseskan pesta demokrasi tersebut dengan pemberitaan yang berimbang. Selanjutnya Kapendam IX/Udayana menyampaikan sebagai Prajurit harus bersikap netral dan tidak berpolitik praktis serta peka terhadap situasi yang berkembang dimasyarakat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Doa dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Pelda Ketut Simpen prajurit Pendam IX/Udayana yang akan mengakhiri dinasnya dan PNS Putu Srika yang kebetulan berulang tahun bertepan dengan HUT Penerangan TNI AD serta ramah tamah diiringi dengan organ tunggal Ajendam IX/Udayana, dengan penyanyi secara spontanitas dari anggota Pendam IX/Udayana dan Pejabat Pendam serta  Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Pen Cabang 1 Sintel mampu menambah semaraknya suasana peringatan HUT, Demikian acara syukuran dapat berjalan dengan tertib dan lancar diakhiri dengan salam-salaman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penerangan TNI AD “Meningkatkan Kinerja Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”