TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENGARAHAN PANGDAM II/SWJ DI YON ARMED 15/76TARIK STABILITAS KEAMANAN DIDAERAH SYARAT MUTLAK PEMBANGUNAN

By 23 Jan 2014 07:11Kodam II/Sriwijaya
New Image

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo memberikan pengarahan kepada para prajurit Yon Armed 15/76 Tarik Rabu 22 Januari 2014 bertempat di Mako Yon Armed 15/76 Tarik.

Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi anggota Yon Armed15/76 Tarik saat ini dapat dikunjungi Gubernur Sumsel H.Alex Nurdin, dimana pemerintah Provinsi Sumsel yang merupakan mitra kerja Kodam II/Swj. Dalam arahan Pangdam kepada Para Prajurit menekankan harus melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga stabilitas daerah ini sudah sesuai UUD 1945 pasal 27 tentang bela negara, UU No 3 2002 ttg pertahanan negara dan UU No 34 tahun 2004 ttg tni yang didalamnya sudah mengatur tugas-tugas prajurit dlm melaksanakan tugas. pelaksanaan Tugas-tugas pengamanan di daerah jangan ragu-ragu, setiap prajurit harus mampu mencegah setiap kejadian diwilayahnya terutama dengan mengaplikasikan Binter. Kedepan diharapkan satuan tempur dapat melakukan pembinaan teritotial dengan satu pleton membina satu desa. apabila desa tersebut dapat sibuna dgn baik maka setiap kejadian dapat diselesaikan dgn baik. Dalam kesempatan itu pangdam juga mengungatkan bahwa jiwa korsa sangat dibutuhkan oleh TNI untuk kekompakan dan kebersamaan tapi Aplikasikan jiwa korsa tersebut pada hal-hal yang positif bukan untuk hal-hal negatif. Masa lalu yang sudah mencoreng nama TNI kita perbaiki dan jangan sampai terulang kembali. Polri bertugas menjaga Kamtibmas sedangkan TNI sebagai pertahanan negara tetapi mempunyai tujuan yang sama untuk bangsa dan negara ujar pangdam. Di lapangan harus bersinergitas jangan ada iri dan dengki tapi harus kompak dalam menghadapi situasi di wilayah, seluruh anggota harus memahami hal itu. TNI ke depan harus menguasai IT dan bahasa asing terutama untuk menghadapi tantangan global berupa cyber war, namun penguasaan IT juga harus tetap dengan mengedepan kerahasian.
Lebih lanjut Pangdam II/Swj dalam arahannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan satu set alat band dan serta akan menyusul satu buah Bus untuk mendukung kegiatan anggota dan masyarakat sekitarnya. Gubernur Sumsel bpk H. alek nurdin dalam samvutannya menyampaikan bahwa TNI dan Polri adalah mitra pemerintah daerah karena sebagai pengamanan wilayah daerah. Keamanan adalah syarat mutlak untuk pembangunan di wilayah. Tak lupa juga Pangdam menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih Kepada semua pihak atas segala partisipasi dan dukungannya, Semoga peran serta dan sumbangsih yang telah diberikan akan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.
Hal positif yang dapat kita petik adalah, dengan kerja sama dan koordinasi yang baik maka segala permasalahan yang ada akan dapat kita selesaikan dengan baik. Oleh karena itu, kerja sama dan koordinasi yang telah terbina selama ini perlu untuk senantiasa kita jaga dan tingkatkan untuk menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang. Hal ini penting untuk kita laksanakan bersama, terlebih lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi dan suksesi kepemimpinan nasional. Dengan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah serta dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Pangdam yakin tidak akan ada tugas berat yang tidak dapat kita laksanakan. Disisi lain Para prajurit diharapkan dapat diterima ditengah-tengah masyarakat. Binalah keluarga dengan penuh keikhlasan, kasih sayang dan selalu fokus terhadap pekerjaan sebagai seorang prajurit TNI.
Hadir pada acara tersebut, Gubernur Prov.Sumatera Selatan, Sekda OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur, Danpuslatpur, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Waka Pendam II/Swj, serta Danyon Armed 15/76 Tarik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGARAHAN PANGDAM II/SWJ DI YON ARMED 15/76TARIK STABILITAS KEAMANAN DIDAERAH SYARAT MUTLAK PEMBANGUNAN