TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perempatan Kodim Langganan Macet

By 17 Jan 2014 23:52Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

b

Depok,   Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Sawangaan, khususnya di Perempatan Kodim Depok selalu macet, khususnya pada pagi hari pukul 06.00 hingga 08.30WIB. Akibat volume kend­araan yang sangat padat, kemacetan terjadi di semua arah hingga akhirnya terjadi antrian panjang hingga ratusan meter.

Dari pantauan terlihat di Perempatan Kodim terjadi penumpukan kendaraan di semua jalur. Baik dari arah Sawangan menuju Depok, atau se­baliknya, serta arus dari Jalan Citayam mengarah ke Jakarta, dan dari Kodim menuju Citayam atau Sawangan. ‘Arus lalu lintas macet karena banyak jalur yang dipotong, seperti kendaraan dari Citayam ke Krukut memotong arus jalan dari Sawangan ke Depok.” ujar Kanitlantas Pol­sek Pancoran Mas, Iptu Karjono, saat ditemui di Perempatan Kodim, Depok, kemarin.

Menurut dia, masih banyak titik lain yang memotong jalur jalan Raya Sawangan, seperti jalan masuk gang, atau seko­lah-sekolah yang berada di pinggir jalan. Kemacaten se­lalu terjadi setiap hari teruta­ma saat jam sibuk yakni mu­lai pukul 06.00-08.00 WIB. Na­mun demikian, Karjono me­nyatakan kemacetan akan terurai setelah pukul 08.00.”Sekitar jam 08.30 kemacetan sudah bisa cair.”jelasnya.

Karjono menambahkan, mengatisipasi kemacetan di Perem­patan Kodim, empat petugas di­tempatkan sejak pukul 06.00, dengan pengaturan secara ber­gantian. Selain padatnya kenda­raan, sempitnya jalan juga san­gat berpengaruh pada kemac­etan. Titik kemacetan lain yang diantisipasi, yakni Pertigaan Ta­nah Baru, dan Simpang Lima Sengon.

Untuk itu, karjono mengim­bau kepada para pengguna ja­lan agar berhati-hati dan sela­lu mentaati peraturan lalu lintas. Pengemudi roda dua dim­inta untuk tertib dalam berlalu lintas, dan jangan sering meny­erobot jalur.

“Jadilah pelopor keselamatan, dan jadikan keselamatan seb­agai kebutuhan,”Imbau Karjo­no. (swd), Sumber Koran: Pelita (17 Januari 2014/Jumat, Hal. 08)

Perempatan Kodim Langganan Macet