TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Pasca Banjir

By 10 Jan 2014 18:51Kodam XII/Tanjungpura
Brigif 19 Kh-a

Singkawang, Sekitar 150 orang prajurit dari anggota Detasemen Markas (Denma) Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Yonif 641/Raider bersama masyarakat serta Dinas kebersihan Kota Singkawang melaksanakan kegiatan gotong royong berupa pembersihan sungai yang terletak dibelakang Mess Pemda Kota Singkawang yang dipenuhi sampah, hal ini merupakan salah satu penyebab banjir yang melanda Kota Singkawang beberapa waktu lalu.

Perwira Seksi Bakti TNI Brigif 19/Kh selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, bahwa salah satu penyebab banjir di Kota Singkawang karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah, masyarakat terbiasa membuang sampah disungai. Oleh karena itu kita mengajak kepada warga masyarakat bersama-sama untuk turun membersihkan sampah yang ada di sungai, “Semoga saja kalau saluran normal, air mudah mengalir dan tidak banjir lagi” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan 150 Prajurit Brigif dan Yonif 641/Raider saling bahu membahu bersama masyarakat dan Dinas kebersihan Kota untuk membuang sampah yang menghambat aliran air sungai tersebut. Kegiatan ini terlaksana atas koordinasi dengan Dinas kebersihan dan aparat Komando kewilayahan (Kowil) setempat dengan tujuan membantu pemerintah Kota Singkawang dalam rangka mencegah terjadinya banjir di Kota Singkawang.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi dengan masyarakat agar tetap terpelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas kebersihan kota Singkawang mengucapkan terimakasih atas partisipasi personil Brigif 19/Kh, Yonif 641/raider dan warga masyarakat yang ikut serta peduli dalam mencegah terjadinya bencana banjir di Kota Singkawang. (Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Pasca Banjir