TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit dan PNS Balakdam XII/Tpr Mendapat Siraman Rohani

By 10 Jan 2014 18:57Kodam XII/Tanjungpura
TNI-PNS Binroh-1-a

Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Balak Kodam XII/Tanjungpura mendapatkan pembinaan mental dalam bentuk siraman rohani berupa ceramah agama yang dilaksanakan di Lobby Kantor Penerangan Kodam XII/Tpr Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (8/1).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Pembinaan Mental (Bintal) Kodam XII/Tpr bertujuan sebagai salah satu sarana pembinaan mental bagi segenap Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam rangka mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengurangi pelanggaran prajurit. Kegiatan diikuti oleh Prajurit dan PNS Satker Balak sebanyak 30 orang.

Pembinaan mental prajurit wajib dilaksanakan secara terencana, terprogram dan berkesinam-bungan guna mendapatkan Prajurit dan PNS yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME yang dilandasi 8 Wajib TNI, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Sapta Prasetia Korpri dengan harapan Prajurit dan PNS tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dan professional dalam menjalankan tugas pokoknya.

Siraman Rohani kali ini disampaikan oleh Mayor Caj Imam Sofyan,Sag memberikan materi  Pembinaan mental umum Satuan tentang Kondisi masyarakat saat ini yang rentan dengan pergaulan bebas, untuk itu sebagai TNI jangan sampai ikut terjerumus ke hal negatif tersebut seperti Narkoba, Asusila, Perjudian, Miras, masuk ketempat terlarang, karena ancamannya dipecat dan sangat merugikan Prajurit itu sendiri.

Banyaknya pelanggaran yang terjadi dikalangan prajurit karena disebabkan oleh Iman dan Taqwa yang kurang, tidak siapnya mental seorang prajurit, tidak dapat mengendalikan hawa nafsu, hubungan keluarga kurang harmonis, mencari keuntungan pribadi, bersifat coba-coba dan kurangnya pengawasan dari atasan.

Mayor Caj Imam Sofyan,Sag menyampaikan pesan juga kepada bujangan bila ingin mencari pendamping hidup, carilah wanita yang berakhlak dan bermoral baik, jangan mencari kecantikan dari wanita tersebut. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit dan PNS Balakdam XII/Tpr Mendapat Siraman Rohani