TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam Jaya Bersihkan SMA Negeri 8 Jakarta

By 29 Jan 2014 Kodam Jaya
Untitled-1

Selain pemukiman, banjir juga menggenangi sejumlah sekolah di ibu kota. Seperti banjir yang merendam SMAN 8 Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan. Meski banjir telah surut, namun sisa sampah dan lumpur yang terbawa banjir masih mengotori areal sekolah tersebut.

Untuk itu, ratusan personel gabungan dari Kodam Jaya/Jayakarta, Sudin terkait dan segenap masyarakat dikerahkan untuk membersihkan lumpur maupun sampah sisa banjir di areal SMAN 8 Tebet agar tidak berlarut menghambat proses belajar mengajar di sekolah ini. Sekolah ini yang ternyata merupakan tempat menimba ilmu dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman.

Saat terjadinya puncak banjir lalu, kawasan di sekitar SMAN 8, Jl Taman Bukit Duri, Tebet tidak dapat dilewati oleh kendaraan. Karena akses jalan menuju Jatinegara, Jakarta Timur tersebut terendam banjir hingga ketinggian 150 sentimeter. Untuk membersihkan lumpur personel dilengkapi berbagai alat yang bisa membantu membersihkan lumpur. Tak hanya itu, sejumlah alat berat juga diturunkan untuk proses pengangkatan lumpur yang sudah dimasukkan ke karung-karung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam Jaya Bersihkan SMA Negeri 8 Jakarta