TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Profesionalisme TNI 2014, TNI AD Fokus Transformasi Organisasi

By 16 Jan 2014 19:49Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

2JAKARTA – Mulai berdatangannya sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) membuat TNI Angkatan Darat memilih fokus melakukan tranformasi organisasi pada 2014.

“Kami ingin mengedepankan transformasi TNI AD untuk menyiap­kan diri menghadapi (periode) 2015-2019,” kata Kepala Staf TNI AD, Jende­ral Budiman, seusai membuka Rapat Pimpinan 2014 TNI AD di Markas Be­sar TNI AD, Jakarta, Rabu (15/1).

Transformasi tersebut, lanjut Kasad, akan disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis yang mungkin dihadapi Indonesia pada lima hingga sepuluh tahun ke depan. Menurutnya, transformasi dilakukan agar TNI AD semakin pro­fesional dan mampu menjawab tun­tutan dan perkembangan zaman.

“Kami akan menyampaikan ma­teri strategi transformasi bidang pertempuran dan teritorial kepada peserta rapim, termasuk mende­ngarkan materi paparan dari pang­lima kodam terkait transformasi TNI AD di wilayah kodam,” kata dia.

Rapim 2014 TNI AD diikuti 122 peserta yang terdiri dari para pang­lima komandan utama, para kepala bagian pelaksana pusat, serta para staf dan asisten TNI AD. Hadir pula sejumlah peninjau.

Budiman melanjutkan perkem­bangan sosial kemasyarakatan membuat TNI AD harus segera men­transformasi diri. “Perlu ada perencanaan dalam suatu transformasi untuk membentuk prajurit modern, efisien, efektif, tapi tak meninggal­kan militansi,” jelasnya.

Dia menjelaskan tranformasi le­bih pada upaya mendesain konsep keorganisasian TNI AD hingga 20 tahun ke depan. Rencana itu akan dibuat lebih mendetail pada setiap lima tahun. Perencanaan, kata dia, dibagi sesuai fungsi utama TNI AD, meliputi pertempuran, teritorial, dan pembinaan kekuatan/dukungan. (nsf/AR-3), Sumber: Koran Jakarta (16 Januari 2014/Kamis, Hal. 01)

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Profesionalisme TNI 2014, TNI AD Fokus Transformasi Organisasi