Skip to main content
Berita Satuan

Ribuan Warga Ikut Sepeda Santai Kodam Sriwijaya

Dibaca: 8 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Minggu, 19 Januari 2014, 16:41 WIB    REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Ribuan masyarakat di Sumatera Selatan mengikuti sepeda santai dan senam aerobik serangkaian mememeriahkan hari ulang tahun ke-68 Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo hadir dalam acara sepeda santai dan senam aerobik yang dilaksanakan di Palembang, Ahad, itu.

Pangdam mengatakan kegiatan fun bike dan senam aerobik yang baru saja dilaksanakan dapat jadikan sebagai kampanye untuk mengajak lebih banyak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga.

Hal ini karena saat ini masih ada masyarakat merasa olahraga menjadi beban sehingga perlu disosialisasikan pentingnya kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan sepeda santai dan aerobik itu juga bermanfaat untuk mempererat kebersamaan dan menjalin tali silaturrahim serta memberikan hiburan bagi masyarakat pada umumnya.

Menurut dia, saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga dapat mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dan mengganggu pernafasan.

Bahkan, katanya, saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran.

Baca juga:  Pemeriksaan Kendaraan Korem 142/Tatag

Dalam acara tersebut juga dihibur managemen Stage Dancer, Selebrity band dengan mendendangkan lagu YKS, simalakama dan kereta malam, Raider 200 band, Gang nam Style dari Yonkav.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel