Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Satgas Pamtas Yonif 100/Raider Adakan Pengobatan Massal

Dibaca: 229 Oleh 09 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sei Lancang (07/01). Bupati Nunukan membuka pengobatan massal di Puskesmas Pembantu Sei Lancang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Nunukan, Direktur RSUD Nunukan dr. Marwan dan pejabat teras Kab. Nunukan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan program-program yang langsung menyentuh masyarakat akan lebih digalakkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, selain itu kegiatan pengobatan massal ini dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi program BPJS.

Dalam penyelenggaraan pengobatan massal tersebut Puskesmas Sedadap bekerjasama dengan Satgas Pamtas Yonif 100/Raider dan Lanal Nunukan. Dalam wawancara dengan Direktur RSUD dr. Marwan disebutkan bahwa saat ini RSUD Nunukan berusaha meningkatkan layanan terhadap masyarakat yang dibuktikan dengan penambahan alat-alat kesehatan utamanya peralatan cuci darah sehingga ke depan diharapkan masyarakat tidak perlu cuci darah ke Tarakan.

Sebagai Dokter Satgas Yonif 100/Raider, Kapten Ckm dr. Yudhi Dorandes, Sp. M mengatakan bahwa kegiatan yang sangat mulia ini diadakan untuk memberikan akses kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, sehingga sangat wajar antusiasme masyarakat pun sangat tinggi.

Baca juga:  Pangdam VI/Mlw Mendukung 100 Persen Lomba Lari 10 K

Dari pantauan di lapangan tampak jumlah pasien yang datang pun cukup banyak, mereka sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Berjumlah pasien 143 orang, dengan sabar dan telaten para dokter dan staf medis melayani dan mengbobati mereka.

Pasiter Satgas Yonif 100/Raider Lettu Inf Abraham Prihadi menambahkan bahwa dengan respon yang sangat tinggi dari masyarakat maka ke depan akan ditindak lanjuti dengan menggelar kegiatan serupa di titik yang lain, bahkan tidak menutup kemungkinan akan digelar kegiatan simultan pengobatan massal di sepanjang perbatasan Kalimantan Utara. Hal ini akan terwujud dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Nunukan.

Untuk itu Satgas Yonif 100/Raider berusaha semaksimal mungkin untuk selalu mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat di Nunukan. Harapan Satgas adalah agar masyarakat utamanya di perbatasan dapat menikmati akses kebutuhan dasar yang disediakan pemerintah, pungkasnya dengan tegas.  (Satgas Pamtas Yonif 100/Raider)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel