TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SATGAS YONIF 100/RAIDER MEMBANTU PENANGANAN KORBAN BANJIR SEMBAKUNG

By 28 Jan 2014 19:06Kodam VI/Mulawarman
muhajir

(Sembakung,26/01). Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 100/Raider terjun langsung dalam penanganan bencana banjir Sembakung. Banjir besar melanda Kecamatan Sembakung yang merendam beberapa desa diantaranya desa Atap. Banjir sudah mulai menggenang sekitar tanggal 23 Januari 2014 dengan ketinggian air sekitar 1,5 s/d 2 meter. Kantor Koramil Sembakung terendam cukup parah.

Menurut Camat Sembakung, banjir ini merupakan banjir terparah setelah banjir yang pernah terjadi di tahun 2007. Pada tanggal 24 Januari 2014 Bupati Nunukan berkunjung dan meninjau langsung ke lokasi didampingi Kasdim, Danramil dan Dan SSK 5 Satgas Yonif 100/R. Bupati Nunukan langsung meminta bantuan kepada Satgas Yonif 100/R khususnya Pos 27 Tembalang Koki SSK-5 untuk membantu korban banjir.

Bupati dan Kasdim menginap di desa Atap untuk memantau lokasi. Kemudian tanggal 25 Januari 2014, 15 personel Pos 27 SSK-5 langsung terjun ke desa Atap untuk membantu korban bencana banjir dengan membantu penduduk mengungsi, memberi tenaga bantuan medis oleh Bakes, mendirikan tenda-tenda yaitu tenda dapur umum, tenda kesehatan serta tenda pengungsi.

Bupati Nunukan mendukung penuh bantuan yang diberikan oleh personel Satgas. Bupati juga berpesan kepada Satgas untuk membantu korban dan berkoordinasi melekat dengan Camat Sembakung, Danramil Sembakung dan dibantu personel dari Koramil Sebuku. Hingga berita ini dikirim, kondisi desa Atap masih terendam dan belum terlihat tanda-tanda air surut. Ketinggian air diperkirakan sekitar 1 s/d 1,5 meter.

Dalam wawancara lewat telepon dengan Pasiter Satgas Lettu Inf Abraham Prihadi disampaikan bahwa 15 orang personel masih siaga di lokasi untuk membantu penanganan korban banjir dan membantu kebutuhan masyarakat. Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 100/Raider Letkol Inf Safta Feryansyah mengatakan bahwa Satgas Yonif 100/Raider selain sebagai kekuatan pengamanan perbatasan namun juga sebagai kekuatan yang selalu siap diberdayakan dalam bantuan kemanusiaan utamanya dalam penanggulangan bencana. Oleh karena itu kapan saja masyarakat membutuhkan kami selalu siap, pungkasnya tegas.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATGAS YONIF 100/RAIDER MEMBANTU PENANGANAN KORBAN BANJIR SEMBAKUNG