Kliping

Siswanto, M.Isa dan Rahmi Juarai Lomba Tembak Pangdam Jaya Cup

Oleh 21 Jan 2014 No Comments
TNI Angkatan Darat
#TNIAD 

Senin, 20 Januari 2014 11:34:34 WIB JAKARTA (Pos Kota) – Rangkaian kegiatan Ulang Tahun Ke-64 Kodam Jaya/Jayakarta ditutup dengan menggelar lomba menembak “Pangdam Jaya Cup”. Lomba hasil kerjasama dengan Perbakin tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta terdiri atas TNI/Polri dan masyarakat umum, di lapangan tembak Perbakin senayan.

Kejuaraan menembak ini bertujuan memelihara prestasi petembak Indonesia sehingga bisa menunjukkan prestasi lebih baik lagi baik di kancah nasional maupun internasional.

Selama ini petembak Indonesia telah mampu menunjukkan prestasi gemilang dengan membawa medali emas dan perak pada ajang nasional dan internasional. Seperti PON dan SEA GAMES. Prestasi tersebut tentu harus dipertahankan salah satunya adalah mencari bibit-bibit petembak yang jitu, dari ajang lomba tersebut akan terseleksi dengan sendirinya siapa saja yang berpotensi menjadi atlet.

Event ini digelar selain untuk kalangan militer juga terbuka untuk kalangan umum. Adapun para Petembak yang berhasil meraih Juara dalam Kejuaraan Tembak Pangdam Jaya Cup 2014 dalam kelas Menembak Eksekutif Perwira Tinggi Juara 1 diraih oleh Brigjen TNI (Purn) Siswanto, lalu Juara Ke-2 diraih oleh Brigjen TNI George Supit dan Juara ke-3 oleh Mayjen TNI (Purn) Darpito mantan Pangdam Jaya. Untuk Kelas Eksekutif Pamen/Sipil Juara-1 oleh Mayor Joseph DD, Juara-2 Mayor Habib dan Juara Ke-3 diraih oleh Ronaldi.

Baca juga:  Pangdam Ill/Siliwangi: Masyarakat Agar Tidak Intimidasi Saudara Kita dari Papua

Di kelas Prestasi Putra Juara-1 diraih oleh Lettu M. Isa, Juara-2 Mayor Frans P dan Juara-3 diraih oleh Rido, sedangkan untuk Prestasi Putri Juara-1 diraih oleh Serma Rahmi, Juara-2 Sertu Puspita Sari dan Juara 3 Nyoman T. Di kelas yang lebih bergengsi yaitu Beregu Pamen/Sipil Juara-1 diraih oleh Tim TNI AL dengan nilai 570.1, Juara Ke-2 Tim Kopassus dengan Nillai 564.7 dan Juara Ke-3 diraih oleh Tim Kodam Jaya yang terdiri dari Letkol Inf Drajat B, Letkol Inf M. Sudjono dan Mayor Shawaf dengan nilai 560.1.

Menang atau kalau dalam sebuah Kejuaran adalah hal biasa, tapi dalam kejuaraan ini Sportifitaslah menjadi hal utama. Kejuaraan ini memperebutkan trophy, medali serta hadiah puluhan juta rupiah yang langsung.

Komentar