TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sungai di Kiaracondong Dibersihkan TNI

By 17 Jan 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis, 16/01/2014 – 13:21, BANDUNG, (PRLM).- Menyambut hari ulang tahun ke-64 Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) yang akan berlangsung pada 9 Februari 2014 mendatang, 200 lebih personel gabungan dari berbagai Batalyon Kavaleri membersihkan sungai yang berada di kawasan Cicadas Kota Bandung.

“Kami bersihkan sungai ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat, dan masyarakat pun sangat antusias dalam membantu kami, sebenarnya tidak hanya sungai saja, kami pun lakukan bedah rumah, pembangunan MCK dan sebagainya,” kata Wakil Komandan Pussenkav Kolonel Kavaleri Hasto P.R. Yuwono, saat diwawancarai di Jalan Ahmad Yani, di sekitaran Sungai Cicadas, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (16/1/2014).

Hasto menjelaskan bahwa pihaknya pun dibantu warga sekitar dalam pembersihan sungai ini, bahkan jumlahnya pun tidak sedikit.

“Antusias warga pun dalam membantu pembersihan ini cukup besar, yang ikut membersihkan bahkan jumlahnya sekitar 30-40 orang, ini adalah mereka yang tinggal di sekitar kawasan Sungai Cicadas, tapi mungkin jumlahnya akan terus bertambah, karena kegiatan ini akan terus dilakukan hingga tanggal 24 Januari mendatang,” ujarnya.

Selain pembersihan sungai ini kata Hasto, pihaknya pun berjanji akan melakukan bedah rumah yang berada di sekitaran Pusdikav, yaitu di kawasan Lingkar Selatan Kota Bandung, dan tidak lupa dengan akan diadakannya pengobatan massal secara gratis di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu menurut Camat Kiaracondong Tarya yang didampingi oleh Lurah Babakan Surabaya, Dadang Sopyana, pihaknya sangat berterimakasih kepada Jajaran Pusenkav dalam pembersihan sungai ini.

“Di bawah jembatan di sungai ini banyak sampahnya bahkan bercampur dengan kabel-kabel optik, sehingga saluran menjadi mampet dan akhirnya banjir di Jalan Ahmad Yani,” kata Dadang di lokasi kegiatan. (A-211/A_88)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sungai di Kiaracondong Dibersihkan TNI