Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Syukuran HUT Penerangan TNI AD, Digelar Sederhana di Pendam IM

Dibaca: 116 Oleh 15 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

HUT ke-63 Penerangan TNI AD yang di acarakan dalam bentuk syukuran secara sederhana oleh Pendam IM, dalam kesempatan tersebut Kapendam IM Kolonel Arh Subagio Irianto menyambut acara syukuran dengan memberikan potongan Tumpeng kepada Prajurit Tertua yaitu Serma Salihin Abdullah di Markas Pendam IM Jln Ahmad Yani No 2 Banda Aceh, Senin (13/01).

Dalam amanat Kadispenad yang dibacakan oleh Kapendam IM mengatakan, momentum peringatan ulang tahun seperti ini, dapat kita gunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah kita lakukan pada kurun waktu setahun yang lalu. Seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada tataran lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD akan semakin berat.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu “Penerangan Angkatan Darat Bertekad Memperteguh Komitmen, Guna Meningkatkan Kinerja Satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”.

Baca juga:  Pasiter Mewakili Dandim 0114/Aceh Jaya Menghadiri Acara Rapat Koordinasi

Menyikapi hal tersebut, maka satuan-satuan jajaran TNI AD, termasuk Dinas Penerangan Angkatan Darat harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi. Sejalan dengan itu, maka Dinas Penerangan Angkatan Darat harus meningkatkan kualitas sumberdaya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat.

Trend perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi yang terjadi saat ini, semakin mengemuka sehingga ke depan akan diprediksi menjadi salah satu ancaman yang dapat mengganggu kedau-latan negara dan keutuhan NKRI. Terkait dengan itu, maka TNI AD telah melakukan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif dengan menyusun konsep strategi transformasi TNI AD ke depan yang dilakukan oleh Tim Kelompok Kerja Transformasi TNI AD.

Selain itu, Dispenad yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan juga turut serta mendukung tugas pokok TNI AD dengan membuat konsep strategi komunikasi dalam membangun citra TNI AD yang ditujukan kepada satuan dan prajurit Penerangan serta warga besar TNI AD.

Baca juga:  Korem 012/Tu Buat Jamban Untuk Masyarakat

Sehubungan dengan itu, saya berharap kepada warga Penerangan Angkatan Darat agar dapat menyosialisasi-kan strategi komunikasi tersebut kepada setiap prajurit yang ada di satuan jajaran-nya dan warga masyarakat disekitarnya.

Strategi komunikasi itu, tidak terlepas dari kerjasama dan hubungan yang terjalin selama ini terhadap media massa, baik media cetak maupun media elektronik, sehingga dapat saling bersinergi dalam mengemban peran, tugas dan fungsi penerangan dan informasi lainnya, dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel