TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TEGAKKAN DISIPLIN DAN HINDARI PELANGGARAN

By 22 Jan 2014 18:13Kodam VI/Mulawarman
20140122j

Balikpapan, (22/01) . Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., bertindak sebagai Irup pada upacara gelar pasukan Ops Gaktib Waspada Wira Beliung dan dan Ops Yustisi Citra Wira Beliung tahun 2014 yang berlangsung di lapangan Makodam VI/Mlw Jl. Sudirman Balikpapan, Rabu 23 Januari 2014.

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran anggota Pomdam VI/Mlw, anggota Pom Lanal Balikpapan, anggota Pom Lanud Balikpapan, anggota Patwal Polres Balikpapan dan anggota Dishub Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A. Kadir Sultan, Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten, LO-AL, LO-AU dan para Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw.

Kegiatan ditandai dengan penyematan pita oleh Pangdam VI/Mlw kepada perwakilan anggota Ops Gaktib.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Jenderal Moueldoko yang dibacakan oleh Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa upaya penegakan disiplin dan kode etik keprajuritan menempati posisi penting dan sangat dibutuhkan guna mampu secara maksimal memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku Prajurit TNI.

Pangdam VI/Mlw juga berharap kepada seluruh petugas Ops Gaktib dan Ops Yustisi untuk memiliki kesamaan persepsi dalam proses penegakan dan penyelesaian pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib Prajurit TNI.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw menekankan bahwa upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keinsyafan bahwa pada suatu tatanan kehidupan Prajurit terdapat ketentuan yang mengikat, mengatur dan membatasi setiap perilaku para Prajurit TNI, baik pada konteks kedinasan maupun pada konteks kehidupan bermasyarakat. Hal ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya konsistensi TNI untuk melaksanakan reformasi birokrasi khususnya di bidang kultur Prajurit TNI.

Di akhir amanatnya , Pangdam VI/Mlw menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas keterpaduan TNI-POLRI dalam penyelenggaraan Opsgaktib dan Opsyustisi tahun 2014, dengan harapan sinergitas ini dapat menjadi modal bersama dalam membangun budaya taat hukum, disiplin dan tertib dalam kehidupan Prajurit di lingkungan TNI dan di masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TEGAKKAN DISIPLIN DAN HINDARI PELANGGARAN