TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Bersama Rakyat

By 27 Jan 2014 21:26Kodam Jaya
muhajir

Pedih, pilu dan sedih melihat bencana yang terjadi di Negara Indonesia yang kita cintai ini, banjir melanda daerah-daerah nan indah, merusak rumah, ladang bahkan jalanan. “seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia untuk siaga I bencana banjir mengingat saat ini kondisi cuaca tidak menentu dan curah hujan tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. prajurit TNI diterjunkan untuk membentuk posko penanganan banjir dan membantu korban banjir.”
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman memimpin langsung peninjauan dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di wilayah Kodam Jaya hingga Kodim Kabupaten Bekasi yang terkena musibah dengan didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Wanty Budiman dan para pejabat TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta. Minggu (26/1).
intensitas banjir yang meningkat di Jakarta mengharuskan TNI turut ambil bagian dalam operasi kemanusiaan dengan memastikan dukungan personil, sarana dan prasarana yang diberikan untuk mengatasi banjir. Salah satunya, membantu evakuasi, dukungan pembangunan tanggul yang jebol di Cimanggis, Depok dan memberikan dukungan logistik pada masyarakat.
Kegiatan pemberian bantuan dibagi dalam 6 (enam) sasaran diantaranya sasaran I di Bukit Duri Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Kasad, sasaran ke II Desa Makmur kecamatan Taruma Jaya Kab Bekasi yang dipimpin oleh Aspers Kasad Mayjen TNI Jaswandi, sasaran bantuan ke III di Perum Mustika Pluit kelurahan Priuk Kota Tangerang oleh Dankodiklat , bantuan di sasaran IV diberikan oleh Danpusterad Mayjen TNI Zahari siregar didaerah kecamatan Cabang Bungin Kab.Bekasi, sasaran V yang dipimpim oleh Irjenad Mayjen TNI Nugroho di Desa pantai Muara gembong Kab.Bekasi dan untuk sasaran VI yang dipimpin oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus dengan didampingi Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lakhsamana memberikan kepada masyarakat di Desa Samudera Jaya Kec. Taruma jaya Kab. Bekasi.
TNI lahir dari rakyat maka dari itu TNI akan ada bersama rakyat sehingga TNI kuat bersama rakyat untuk membantu korban banjir. TNI AD akan siap selalu membantu sampai tidak ada hujan/banjir lagi hingga pasca banjir. Bantuan akan diberikan hingga ke daerah – daerah terpencil sekalipun dengan jangkauan kendaraan yang ada. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako, pakaian, pampers untuk bayi dan makanan selain dapur lapangan yang disediakan oleh Kodam Jaya.
Tak ketinggalan pula Ketua Umum Persit KCK Ny. Wanty Budiman yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Wulan E. Hudawi Lubis juga membantu memberikan bantuan, memberikan semangat motivasi kepada ibu-ibu agar tidak larut oleh kesedihan yang menimpa dan memberikan hiburan kepada anak-anak korban banjir.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Bersama Rakyat