TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Fokus di Enam Wilayah Terparah Dilanda Banjir

By 21 Jan 2014 19:40Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Senin, 20 Januari 2014 | 16:31 WIB
Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengatakan pihaknya fokus mengerahkan bantuan berupa tenaga untuk evakuasi dan penanggulangan bencana di enam wilayah terberat di Indonesia. Namun, TNI AD juga tetap menyiapkan bantuan untuk wilayah rawan bencana lainnya.

“Yang terberat situasi saat ini Jakarta, Manado, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Utara. Kami menyadari salah satu tugas kami sesuai UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 terkait penanggulangan bencana. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menangani. Kami lebih membantu pada tenaga,” kata Jenderal TNI Budiman di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (20/1).

Saat ditanya mengenai rencana strategi penanggulangan bencana, Budiman mengatakan hal ini bukan saja tugas TNI, melainkan tugas bersama.

“Sebetulnya ini tugas kita bersama. Hutan kita pelihara. Lebih banyak prajurit kita kerahkan untuk menanam pohon. Karena jumlah penduduk semakin bertambah sehingga banyak membutuhkan hunian. Yang penting kami berbuat dulu, dimulai dari penghijauan,” tutur dia

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Fokus di Enam Wilayah Terparah Dilanda Banjir