Skip to main content
Berita Satuan

TNI Bentuk Pasukan Khusus Siaga Bencana

Dibaca: 153 Oleh 21 Jan 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDUNG – Tentara Nasional Indonesia membentuk pasukan khusus untuk membantu warga dalam siaga bencana. Hal itu terkait kondisi cua¬ca dan bencana alam yang terjadi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Hal tersebut dikatakan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Dedi Kusnadi Thamim, di Car Free Day Buahbatu, Minggu (19/1/2014). “Kami telah membentuk pasukan khusus bencana.

Kami sebar di seluruh wilayah Jawa Barat dan Banten agar bisa meringankan beban para korban bencana tersebut,” kata Dedi. Pangdam menjelaskan, pihaknya pun su¬dah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian dalam penanganan bencana alam. Selama ini, para anggotanya sudah bekerja langsung di lapangan seperti di Cirebon, Karawang, dan di Keca¬matan Dayeuhkolot dan Baleendah Kabupaten Bandung.

Di setiap titik bencana, pihaknya mengerahkan satu batalyon. Dedi mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan terhadap para korban selain tenaga, juga kebu¬tuhan logistik, termasuk kendaraan berupa truk untuk mengevakuasi masyarakat. (A-211), Sumber Koran: Pikiran Rakyat (20 Januari 2014/Senin, Hal. 07)

Baca juga:  TNI AD : Penumpang Pesawat Heli Bell 412, Masih Trauma

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel