TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Penarikan Pasukan Malcoy dari Sektor Timur

By 21 Jan 2014 Pasukan Garuda
Untitled-1 copy

(Lebanon 21 Januari 2014). Wakil Komandan Sektor Timur (Wadansektor) Timur Kolonel Inf Kemal Hendrayadi bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Penarikan Pasukan Malaysian Company (Malcoy) dari UNP 7-4, Kawkaba Camp, Selasa (21/1/2014). Dalam upacara tersebut, Kolonel Inf Kemal Hendrayadi didampingi oleh Komandan Kontingen Malaysian Battalyon (Dankontinco Malbatt) 850-1 Kolonel Arman bin Hj. Ahmad.

Upacara penarikan pasukan Malcoy ditandai dengan penurunan bendera Malaysia, Lebanon dan PBB yang diiringi oleh tiupan “Last Post” dan deklamasi sajak “Kawkaba” oleh Maj Faizal Hamdy bin Hussin. Kemudian Komandan Malcoy 9, Letkol Mohd. Zaki bin Abu menyerahkan bendera UN kepada Wadansektor Timur Kolonel Inf Kemal Hendrayadi sebagai simbol penarikan pasukan Malcoy dari UNP 7-4 Kawkaba Camp.

Setelah sembilan Kontingen Malcoy mengemban misi perdamaian UNIFIL di Kawkaba Camp, sejak 2 Januari 2007, atas pertimbangan operasional akhirnya UNIFIL HQ memutuskan untuk menggabungkan Malbatt dan Malcoy menjadi satu dan berada di wilayah Sektor Barat UNIFIL.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Representatif of the South Litani Sector Command Lebanese Army Kolonel Mahmoud Al Sabei, Walikota Kawkaba Kamel Al Kalaani dan perwakilan serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Penarikan Pasukan Malcoy dari Sektor Timur