TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Pendam III/Slw Dituntut Tingkatkan Kinerja

By 15 Jan 2014 21:05Kodam III/Siliwangi
dam 3 hut pen

Warga Penerangan Kodam III/Siliwangi melaksanakan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Penerangan Angkatan Darat di Aula Pendam III/Siliwangi Jalan Sulawesi No 3 Bandung, Senin (13/1).

Acara syukuran yang dihadiri oleh Kapendam III/Siliwangi Kolonel  Inf M. Affandi, S.Ip, M.M., beserta seluruh Anggota Pendam, Ketua dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-3 Pen dan para wartawan diawali dengan tausiah dan doa bersama dipimpin Kaurdal Kapten Inf Dudu Badrussalam, S.Ag.

Seusai melaksanakan doa bersama dan pembacaan surat Yasin, Kapendam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Pen Ny. dr. Ninik M. Affandi memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada anggota Pendam yang akan memasuki masa Pensiun PNS Hj. Otin Hotimah.

Pada kesempatan itu Kapendam juga bersama dengan Ny. dr. Ninik M. Affandi menyerahkan hadiah pertandingan olah raga Tenis Meja yang diselenggarakan menyambut HUT ke-63 Penerangan Angkatan Darat, yakni kepada Juara I Pasangan Kapten Inf Jumadi/PNS Dwi Haryadi serta juara II kepada pasangan PNS Drs. Bambang Setyo Utomo, M.T., dan PNS Saepudin.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf M. Affandi, S.Ip, M.M. mengajak kepada seluruh anggota Pendam untuk melakukan introspeksi diri terhadap segala apa yang telah dilakukan selama ini. Keberhasilan yang telah dicapai menurut Kapendam perlu dipertahankan, sementara segala kekurangan yang masih ditemui perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Kapendam mengharapkan agar momen ulang tahun Penerangan Angkatan Darat dapat dijadikan sarana untuk mensyukuri apa yang telah didapat selama ini dengan cara berupaya meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Sehingga menurutnya tugas penerangan bisa berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan citra satuan Kodam III/Siliwangi maupun TNI AD secara keseluruhan. “Silaturahmi antara seluruh anggota juga perlu dikuatkan guna menghadapi tugas di masa depan,” tutur Kapendam.

Kapala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf M. Affandi, S.Ip., M.M., mengatakan jajaran Dinas Penerangan Angkatan Darat harus meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat.

Ditegaskan trend perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang terjadi saat ini semakin mengemuka sehingga ke depan akan dipresdiksi menjadi salah satu ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI. (Pendam III/Slw)

Warga Pendam III/Slw Dituntut Tingkatkan Kinerja