TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

YONARMED 11/1/2 KOSTRAD GELAR KARYA BHAKTI

By 23 Jan 2014 19:19Berita Satuan
yon armed

Yonarmed 11/1/2 Kostrad di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Mayor Arm Hendro, Setyadi, S.H. merupakan satuan pelaksana Menarmed 1/2 Kostrad yang mempunyai tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara terus menerus dan tepat waktu kepada satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan/menetralisir sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu. Di samping itu satuan juga memiliki tugas untuk menyiapkan satuan guna melaksanakan tugas-tugas OMSP yang diberikan oleh Komando Atas.

Menindak lanjuti ST Pangkostrad dan ST Pangdivif 2 Kostrad mengenai pelaksanaan latihan luar dan berbivak, Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad melaksanakan Latihan perorangan dasar di wilayah Kajoran Kab. Magelang. Di sela- sela latihan , satuan ini melaksanakan koordinasi dengan aparat wilayah setempat dan instansi terkait yang dimanfaatkan untuk pembinaan teritorial guna mencari sasaran tempat untuk menggelar Karya Bhakti. Dan akhirnya Pemerintah daerah dan masyarakat setempat mempercayakan kepada satuan ini untuk melaksanakan

Karya Bhakti berupa pembangunan jalan umum beton sepanjang 600m di Pemukiman rumah penduduk  tepatnya di Desa Sukomakmur Kab. Magelang karena dilokasi tersebut memang memerlukan sarana jalan yang memadai.

Adapun dana untuk pembangunan jalan tersebut berasal dari dari Pemerintah Kabupaten Magelang ditambah swadaya masyarakat, sedangkan untuk Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad hanya membantu tenaga dalam mewujudkan pembangunan jalan ini.  Untuk mekanisme Pelaksanaan Karya Bhakti dilakukan secara bergantian dengan menerjunkan pasukan sebanyak 1 Baterai guna sasaran latihan dan Binter dapat tercapai. Dengan semangat yang tinggi, Prajurit bekerja secara Tulus dan Ikhlas bahu membahu bersama masyarakat membangun jalan meskipun curah hujan tinggi tanpa mengenal lelah. Kerja sama dengan masyarakat ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga lebih cepat selesai sesuai target yang telah ditentukan. Tidak hanya pembangunan jalan saja yang dapat tercapai, akan tetapi ikatan bathin dan silaturahmi Prajurit dengan masyarakat dapat terwujud sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

YONARMED 11/1/2 KOSTRAD GELAR KARYA BHAKTI