Skip to main content
Kostrad

YONKAV 1 KOSTRAD SISIR KALI CILIWUNG CARI KORBAN HANYUT

Dibaca: 76 Oleh 23 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satu regu dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad diterjunkan mencari 2 warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur yang dikabarkan hanyut terbawa arus Kali Ciliwung, Kedua warga yang belum diketahui identitas lengkapnya itu terbawa arus saat hendak buang air di pinggiran kali dekat rumahnya.

Kapten Kavaleri Joko Purnomo mengungkapakan “Kami dapat informasi ada warga 2 yang hanyut. Kami diperintahkan untuk menyisir di sepanjang Ciliwung sebatas wilayah Yonkav 1, yakni Kampung Pulo dan sekitarnya,” Senin (20/1/2014).

Kapten Kav Joko Purnomo menjelaskan, informasi tentang warga yang hanyut itu didapat dari sejumlah warga yang diduga melihat mereka tercebur ke kali. Namun, kepastian akan kebenaran informasi itu masih belum didapat.

“Makanya kita mau nyisir kali,” katanya.

Lebih jauh Kapten Kav Joko Purnomo menjelaskan, 1 regu Yonkav 1 Kostrad ini menyisir dengan menggunakan perahu LCR atau perahu karet dengan mesin bermotor. “Nanti perahu itu diisi 4 orang anggota,” kata dia.

Sedangkan menurut Letnan Suhardi, pihaknya akan terlebih dulu menyisir bagian pinggir, untuk kemudian terus ke bagian tengah.

Baca juga:  Manunggal Dengan Rakyat Prajurit Kostrad Bagi Ratusan Nasi Bungkus

“Kita akan start dari pinggiran dulu, siapa tahu nyangkut. Kalau tidak ketemu kita akan mulai ke tengah. Dan kalau ada perintah lebih lanjut dari atasan sampai ke Manggarai misalkan, kita laksanakan,” kata Letnan Suhardi yang akan memimpin perahu LCR ini menambahkan.

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel