TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

YONKAV 1 KOSTRAD SISIR KALI CILIWUNG CARI KORBAN HANYUT

By 23 Jan 2014 20:18Kostrad
muhajir

Satu regu dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad diterjunkan mencari 2 warga Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur yang dikabarkan hanyut terbawa arus Kali Ciliwung, Kedua warga yang belum diketahui identitas lengkapnya itu terbawa arus saat hendak buang air di pinggiran kali dekat rumahnya.

Kapten Kavaleri Joko Purnomo mengungkapakan “Kami dapat informasi ada warga 2 yang hanyut. Kami diperintahkan untuk menyisir di sepanjang Ciliwung sebatas wilayah Yonkav 1, yakni Kampung Pulo dan sekitarnya,” Senin (20/1/2014).

Kapten Kav Joko Purnomo menjelaskan, informasi tentang warga yang hanyut itu didapat dari sejumlah warga yang diduga melihat mereka tercebur ke kali. Namun, kepastian akan kebenaran informasi itu masih belum didapat.

“Makanya kita mau nyisir kali,” katanya.

Lebih jauh Kapten Kav Joko Purnomo menjelaskan, 1 regu Yonkav 1 Kostrad ini menyisir dengan menggunakan perahu LCR atau perahu karet dengan mesin bermotor. “Nanti perahu itu diisi 4 orang anggota,” kata dia.

Sedangkan menurut Letnan Suhardi, pihaknya akan terlebih dulu menyisir bagian pinggir, untuk kemudian terus ke bagian tengah.

“Kita akan start dari pinggiran dulu, siapa tahu nyangkut. Kalau tidak ketemu kita akan mulai ke tengah. Dan kalau ada perintah lebih lanjut dari atasan sampai ke Manggarai misalkan, kita laksanakan,” kata Letnan Suhardi yang akan memimpin perahu LCR ini menambahkan.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

YONKAV 1 KOSTRAD SISIR KALI CILIWUNG CARI KORBAN HANYUT