Skip to main content
Berita Satuan

2.500 Tentara Rehabilitasi Jalan untuk Sambut Presiden

Dibaca: 90 Oleh 17 Feb 2014Februari 24th, 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Minggu, 16 Februari 2014 | 09:24 WIB KEDIRI, KOMPAS.com – Sekitar 2.500 personil TNI dikerahkan untuk merehabilitasi jalan guna menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kediri, Jawa Timur. Sejak Sabtu (15/2/2014), para tentara itu sudah mulai melakukan rehabilitasi di beberapa jalur yang akan dilalui Presiden dan rombongan.

Salah satunya di kawasan Pendopo Kabupaten Kediri. Jalur tersebut sebelumnya penuh dengan tumpukan material abu vulkanis mencapai ketebalan 5 sentimeter sampai 6 sentimeter.

“Kita kerahkan 2.500 personil. Penyisiran dilakukan dibeberapa jalur yang akan dilalui presiden,” kata Letkol Heriyadi, Insider Commander Satlak PB, Minggu (16/2/2014).

Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri bertolak ke Madiun, Jawa Timur, dengan menggunakan Kereta Api Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (16/2/2014) pukul 07.00 WIB. Mereka akan meninjau langsung penanganan korban letusan Gunung Kelud.

SBY dan rombongan diperkirakan tiba di Stasiun Madiun pukul 19.00 WIB. Menginap semalam, Presiden akan ke Kediri menggunakan mobil pada Senin (17/2/2014).

Baca juga:  Panglima TNI Terima Kasau Thailand

Di Kabupaten Kediri, SBY diagendakan mengunjungi posko satuan pelaksana penanggulangan bencana di Kawasan Simpang Lima Gumul. Selain itu, SBY juga akan meninjau posko pengungsi Balai Pamitran, Desa Segaran, Kecamatan Wates. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Blitar, masih di Jawa Timur. (Penulis: Kontributor Kediri, M Agus)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel