TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

400 Anggota Kostrad Dapat Pembekalan Berkendara Secara Baik dan Benar

By 26 Feb 2014 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Selasa, 25 Februari 2014 07:17:10 WIB DEPOK (Pos Kota) – Angka kecelakaan yang menimpa anggota TNI-AD, khususnya Kostrad masih tinggi. Oleh karena itu sekaligus mewujudkan pelaksanaan Operasi Penegakan Penertiban (Gaktip). Sat Lantas Polres Depok melakukan safety reding dan s pembekalan tentang tertib berlalulintas bersama jajaran anggota Divisi 1 Kostrad, Cilodong Kota Depok, Senin (24/2).

Sebanyak 400 anggota Kostrad menerima pembekalan tertib lalulintas berkendara yang diberikan langsung secara teori maupun tanya jawab oleh anggota satlantas Polres Depok, Aiptu Ponco di Aula Divisi 1 Kostrad Cilodong.

Dalam pemaparan itu, Aiptu Ponco memberikan pengetahuan lalulintas sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

“Pemberian informasi tentang upaya bagaiman mewujudkan pelaksaan operasi penegakan pertiban (Gaktip) dalam kubu TNI AD dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,”ujar Ponco kepada Pos Kota.

Pembekalan materi yang diberikan selama tiga jam diantaranya satu jam untuk presentasi dan dua jam selanjutnya dialog interaksi tanya jawab.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga S.Ik, M.Si mengatakan dalam mengendarai kendaraan di jalan ada etika berkendara yang baik. Ditambah dengan ditunjang oleh sikap, perilaku, pengetahuan serta keterampilan berkendara dapat meminimalkan kecelakaan di jalan,”ungkapnya.

“Kita harapkan kegiatan ini mampu menjadi pelopor dalam berlalulintas dan dapat ditiru sehingga tercipta Kamseltibcarlantas.” (Angga)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

400 Anggota Kostrad Dapat Pembekalan Berkendara Secara Baik dan Benar