TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Tradisi Corps Penerimaan 15 Orang Tamtama Baru

By 04 Feb 2014 03:34Direktorat Topografi
TRACOR TA PK 2014 fth 2

Setelah lebih kurang satu bulan melaksanakan kegiatan orientasi di jajaran Subdit/Bagian/Densurta Dittopad, pada Kamis (30/1) sebanyak 15 orang Tamtama baru lulusan Dikmata PK Tahap II Kecabangan Topografi TA. 2013 dikukuhkan secara resmi menjadi warga Dittopad melalui satu acara tradisi corps dengan pimpinan acara Dirtopad, Ir. Dedy Hadria, MSc.

Acara tradisi corps penerimaan 15 Tamtama baru tahun 2013 dilangsungkan di Lapangan Apel Madittopad, Jl. Kalibaru Timur V No. 47 Jakarta Pusat.   Turut menyaksikan antara lain Para Pejabat Teras Dittopad, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pengurus Persit KCK Cabang XVI/Dittopad PG Mabesad.

Kelima belas Tamtama baru ini merupakan bagian dari 21 Tamtama PK lulusan Dikmata Tahap II Kecabangan Topografi TA. 2013. Sebelumnya mereka menempuh Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) PK di jajaran Rindam selama 5 bulan. Dilanjutkan dengan Dikmata Tahap II Kecabangan Topografi selama 3 bulan. Setelah lulus, dari 21 orang, 15 orang Tamtama ditugaskan di lingkungan Dittopad dan Densurta, 6 orang lainnya di Pusdiktop Kodiklat TNI AD.

Selama satu bulan melaksanakan kegiatan orientasi, mereka diberi kesempatan untuk lebih mengenal dan mendalami tugas-tugas ditiap-tiap Subdit/Bagian/Densurta Dittopad. Pada akhir kegiatan, mereka melaksanakan kegiatan praktek atau latihan terpadu pemetaan terrestris bersama personel Densurta.

Acara tradisi corps penerimaan Tamtama baru merupakan kegiatan untuk memupuk dan meningkatkan motivasi juang, jiwa korsa serta rasa bangga terhadap corps dalam rangka melestarikan nilai-nilai kejuangan prajurit topografi. Acara tradisi corps ditandai dengan pemasangan badge satuan Dittopad, pemberian air kelapa dan penyiraman air kembang oleh Dirtopad pada perwakilan Tamtama baru. Sebagai acara tambahan, diperagakan yel-yel pengobar semangat oleh 15 Tamtama baru dan kegiatan tradisi merayap dibawah barisan statif dan rambu ukur.

Dalam amanatnya, Dirtopad Brigjen TNI Ir. Dedy Hadria, MSc., antara lain menyampaikan harapan agar para Tamtama baru tetap menjaga kekompakan dan soliditasnya sehingga mampu terhindar dari perbuatan tercela, mengembangkan loyalitas dan solidaritas untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta patuh pada pimpinan yang diwujudkan dalam bentuk melaksanakan perintah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk selanjutnya, kelima belas Tamtama baru ini akan bertugas di lingkungan Sekretariat, Subditbin dan Densurta Dittopad. Selamat menjadi warga baru Dittopad dan Selamat Bertugas !!! (SBC-Dittopad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Acara Tradisi Corps Penerimaan 15 Orang Tamtama Baru