TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Bencana TNI/ Polri, Pemda, BNPB, Basarnas Gelar Apel Gabungan

By 19 Feb 2014 17:54Kodam XVII/Cenderawasih
dam17apel

Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto bertindak sebagai Inspektur upacara bendera dan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana bersama TNI, Polri, Pemda, BNPB, Basarnas serta komponen masyarakat bertempat di Lapangan Upacara Makorem 173/PVB. Senin (17/02).

Dalam sambutannya Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Chamim Besari yang dibacakan Kepala Staf Korem menyampaikan bahwa frekuensi bencana alam di Indonesia di awal tahun 2014 ini cukup meningkat diantaranya banjir di Jakarta, banjir dan tanah longsor di Manado, erupsi gunung sinabung Sumatera utara dan meletusnya gunung kelud di Jawa Timur beberapa hari yang lalu, walaupun perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang modern terus berkembang pesat saat ini namun terjadinya bencana belum bisa diprediksi secara akurat.

Kegiatan ini mengambil tema ’’TNI BERSAMA KOMPONEN BANGSA SIAP MEMBANTU RAKYAT DALAM MENGHADAPI DAN MENGATASI BENCANA’’ apel bersama ini merupakan sarana untuk menyamakan persepsi dalam bertindak untuk mengatasi  kesulitan apabila pada suatu saat terjadi bencana alam di daerah, dimana dituntut bertindak cepat dan tepat dalam memberikan bantuan. Oleh karena itu, diperlukan adanya peran dan kerja sama yang erat, intensif dan sinergis dari semua pihak dalam rangka mengatasi maupun dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi di daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 173/PVB, Kapolres Biak Numfor, Kepala Basarnas Biak Numfor, Para Komandan satuan TNI/ Polri, serta Pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor dan sejumlah tamu undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Bencana TNI/ Polri, Pemda, BNPB, Basarnas Gelar Apel Gabungan