TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantuan Bencana Banjir Kasad Kepada Prajurit Kodam XVI/Pattimura

By 03 Feb 2014 17:14Kodam XVI/Patimura
Bantuan Kasad 1

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Ambon pada bulan Juli beberapa waktu yang lalu banyak memakan korban berupa bangunan serta materiil yang ada di kompleks perumahan dinas prajurit, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian maka Kasad Jenderal TNI Budiman memberikan dana bantuan kepada seluruh Kodam di Indonesia yang terkena bencana, salah satuanya Kodam XVI/Pattimura, menindaklanjuti hal tersebut Pangdam XVI/Pattimura yang diwakili Kasdam Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro didampingi Asren Kolonel Czi Lalu Rudy Irham memberikan dana bantuan Kasad kepada seluruh prajurit yang terkena musibah pagi ini. Bertempat di halaman makodam. Kamis (30/01).

Musibah bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Ambon pada Bulan Juli 2013 lalu, telah menyebabkan rusaknya ratusan rumah penduduk Kota Ambon, termasuk 356 Rumah Dinas dan Asrama Militer yang ada di  Batu Merah, Skip Paldam, Kadewatan Bekangdam, Rumdis Denzipur-5/CMG, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi dari Pimpinan TNI AD  dalam rangka meringankan beban para prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang terkena musibah banjir tersebut, maka Kepala Staf Angkatan Darat memberikan bantuan sebagai wujud ikatan batin yang kuat dari seorang atasan kepada bawahannya, disamping itu pemberian bantuan ini juga merupakan wujud adanya rasa kedekatan dan kepedulian Kasad sebagai pimpinan tertinggi Angkatan Darat kepada 356 orang prajurit dan PNS yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.

Pada kesempatan itu Asren menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS bahwa musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tidak memandang siapapun orangnya, tidak ada yang menginginkan musibah itu terjadi, oleh karena itu bagi prajurit yang rumahnya tidak terkena bencana harus belajar bersyukur dan tetap waspada terhadap segala situasi cuaca yang sewaktu-waktu berubah, lebih lanjut Beliau berharap agar bantuan Kasad ini tidak dilihat dari nilai besar dan kecilnya, namun sebagai ungkapan ikatan bathin dan ketulusan hati Pimpinan terhadap anak buahnya. Semoga niat baik Pimpinan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara Pemimpin dengan anak buahnya. Pemberian bantuan dari Kasad juga dihadiri oleh Pa Ahli, Danrem 151/Binaiya, para Asisten Komandan dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantuan Bencana Banjir Kasad Kepada Prajurit Kodam XVI/Pattimura