TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bawa logistik, truk TNI nyaris terseret lahar dingin Kelud

By 19 Feb 2014 19:25Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Selasa, 18 Februari 2014 19:55 Merdeka.com – Sebuah truk berisi logistik milik TNI AD nyaris terbawa lahar dingin di Desa Pandansari, Ngantang, Jawa Timur. Rombongan TNI yang hendak menyeberangi jembatan Kali Sambong, akhirnya memutuskan putar balik saat melihat derasnya aliran lahar dingin yang menuju mobil tersebut.

“Hampir saja tadi, pas kami mau nyeberang jembatan, saya lihat kok aliran airnya deras sekali. Langsung saya mundur dan putar balik,” ucap anggota TNI yang menjadi sopir truk, kepada merdeka.com, Selasa (18/2).

Personel TNI tersebut mengatakan, peristiwa itu sangat cepat sekali dan hampir menerjang truk berisi logistik dan personel TNI lainnya yang berada di dalam. Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB.

“Itu langsung cepat sekali, untung pas naik, airnya baru sampai ke jalan tadi. Kalau tadi kita jalan sudah jauh enggak tahu gimana,” ujarnya.

Akibat terjangan lahar dingin tersebut, akses jalan menuju Desa Pandansari pun terputus dan tidak bisa dilalui oleh mobil, akibatnya, para pemberi bantuan yang sempat masuk desa Pandansari tidak bisa kembali untuk malam ini.

“Jalannya sudah tidak bisa dilalui mobil, mau enggak mau nunggu besok baru bisa,” kata Toni salah satu warga setempat. [bal]

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bawa logistik, truk TNI nyaris terseret lahar dingin Kelud