Skip to main content
Berita Satuan

Cegah DBD, Dinkes dan TNI Lakukan Fogging

Dibaca: 95 Oleh 25 Feb 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Senin, 24 Februari 2014 09:40:57 WIB DEPOK (Pos Kota) — Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0508/Depok melakukan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Cimanggis, kemarin.

Camat Usman Haliyana mengatakan wilayah yang terpapar jentik nyamuk aedes aegepty (DBD)  di Kelurahan Tugu terutama Perumahan Bukit Cengkeh I dan II, Cimanggis Country, serta Jalan H Ichang yang masuk RW 015, 016, 01, dan 02. “Daerah ini selalu kebanjiran dan khawatir warga terjangkit DBD, yang berkembang biak dalam genangan air,” ujarnya. “Kami menggandeng Dinkes dan TNI melakukan fogging.”

Kerjasama Dinkes Cq kecamatan, Brigif Linud 17, Kodim, itu melaksanakan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta mengimbau masyarakat agar berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari lingkungan rumah sendiri.

Komandan Kodim 0508 Letkol Inf Moch Zamroni menyatakan, pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk berkeliling melakukan fogging di lingkungan masyarakat. “Fogging ini sebagai antisipasi wabah DBD sekaligus menggugah kepedulian masyarakat untuk berperilaku PHBS,” kata Zamroni.

Baca juga:  Pangdam XVII/ Cenderawasih Minta Prajuritnya Bijak Dalam Bermedia Sosial

Sementara Kadinkes Lies Karmawati menyatakan seluruh Puskesmas siap menampung pasien DBD. “Sejumlah Puskesmas juga menyiapkan ruang rawat inap dengan sepuluh tempat tidur bagi pasien DBD. Yakni Puskesmas Cimanggis dan Sukmajaya,” ujarnya. (rinaldi/yo)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel