TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/SGJ : Anggota Yang Melanggar Dikenakan Sanksi

By 28 Feb 2014 18:36Kodam III/Siliwangi
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

CIREBON (27/2),- Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP memberikan Sosialisasi Netralitas TNI, sebagai pedoman kepada seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS  Jajaran Korem  063/SGJ dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2014, bertempat di Aula Makorem 063/SGJ Jl. Brigjend Dharsono By Pass cirebon, Rabu (26 /02 )

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP menyampaikan  Netralitas   TNI  harus selalu di jaga dengan tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap kegiatan kampanye, tidak memihak apalagi mendukung salah kepada salah satu kandidat yang bertarung dalam pemilihan tersebut, bagi anggota yang melanggar akan dikenakan sanksi.

Danrem menambahkan Prajurit TNI tidak diperkenankan menjadi anggota KPU dan Panwaslu, tidak diperkenankan menjadi peserta dan juru kampanye, tim sukses kandidat, panitia pendaftaran pemilih, panitia pemungutan suara dan memobilisi,  Selain itu satuan atau perorangan maupun fasilitas TNI tidak boleh dilibatkan dalam rangkaian kegiatan Pemilu/Pemilukada dalam bentuk apapun diluar tugas dan fungsi TNI. Bagi  Prajurit TNI yang akan ikut  menjadi Caleg maupun Capres  harus membuat pernyataan mengundurkan diri dari dinas aktif atau pensiun dini sebelum tahap pelaksanaan Pileg dan pilpres.

Terkait dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014,  Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Benny effendy S.IP juga mengharapkan kepada seluruh anggota TNI Jajaran Korem 063/SGJ  agar memberikan kebebasan kepada anggota keluarga masing-masing yang mempunyai hak pilih  untuk menggunakan hak pilihnya dengan tidak  memaksa atau mengarahkan anggota keluarga dalam memberikan dukungan kepada salah satu kandidat yang bertarung dalam pemilihan tersebut. Dalam kegiatan ini selain Kasrem hadir dalam kegiatan tersebut  Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Kasat Disjan Jajaran Korem 063/SGJ.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 063/SGJ : Anggota Yang Melanggar Dikenakan Sanksi