TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem: 3 Prioritas Utama Kegiatan Korem Kedepan

By 04 Feb 2014 15:57Kodam II/Sriwijaya
danrem arahan

Bangka Tengah (Penrem 045/Gaya), Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf U. Budiharto berdiri dihadapan 200 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem beserta satuan jajarannya Senin (03/02) di lapangan upacara Makorem dalam rangka memberikan pengarahan sekaligus perintah kepada Prajurit untuk tugas dan kegiatan satuan kedepan.

Dalam pengarahan tersebut Danrem menginstruksikan tiga prioritas utama bidang Teritorial untuk tugas dan kegiatan Korem kedepan yang harus dilaksanakan yaitu Army go to school, ketahanan pangan dan program Keluarga Berencana (KB).

Army go to school salah satu kegiatan program Korem untuk memberikan kesadaran tentang bela negara yang menjadi tanggung jawab kita semua seluruh masyarakat dan tidak kalah pentingnya bagi  para siswa-siswi sebagai generasi muda untuk memberikan gambaran secara dini dalam hal bela negara, Jelas Danrem.

Selain itu Army go to shool adalah salah satu bentuk untuk memperkenalkan TNI kepada siswa siswi untuk lebih mengetahui apa fungsi/ peran dan tugas serta organisasi dari TNI tersebut khususnya Korem 045/Garuda Jaya.

Bidang Ketahanan pangan, Korem berperan dalam menjaga dan meningkatkan  ketahan pangan sesuai dengan program pemerintah karena pangan merupakan ancaman masa depan bangsa dihadapkan dengan pertumbuhan penduduk, perang masa depan salah satu penyebabnya adalah rebutan pangan.

Untuk perang kedepan adalah memperebutkan sumber daya energi sebagai bahan baku untuk perang teknologi dan informasi yang membutuhkan bahan bakunya dari sumber  daya alam  (Timah) yang ada diwilayah kita, Tegas  Danrem.

Sedangkan dalam hal keluarga berencana Korem tetap berperan dan konsisten untuk menjaga pertumbuhan penduduk supaya stabil dengan pertumbuhan ekonomi.

Berkaitan dengan keluarga berencana ini Korem telah bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Bangka Belitung dan telah meraih prestasi terbaik tingkat nasional yaitu juara I pada tahun 2011 dan juara II pada tahun 2012.

Diluar dari tiga hal di atas ada perintah kepada Prajurit dan PNS supaya berdisiplin dan tertib dalam bidang berlalulintas, tertib berlalulintas merupakan program dan skala tingkat Nasional,yang baru-baru ini dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia,  oleh karena itu Prajurit harus turut serta dalam mensukseskan prgoram ini, Tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem memerintahkan kepada seluruh Personil agar senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian terutama dalam lingkungan Markas dan juga dalam lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Sementara dalam keluarga, Danrem mengharapkan Prajurit untuk menyayangi keluarga dan selalu rukun, menghormati orang tua dan menghargai dan menyayangi istri.

Hal-hal yang harus dihindari Prajurit yaitu jangan sampai terlibat dalam illegal minning, kita harus membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam meneggakkan aturan di Babel ini, termasuk illegal mining, untuk itu Prajurit tidak boleh terlibat dalam hal ini, Ungkap Danrem.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem: 3 Prioritas Utama Kegiatan Korem Kedepan