TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat

By 24 Feb 2014 16:23Kodam II/Sriwijaya
olahraga bersama

Palembang,(Pendam II/Swj). Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad,S.Ip., M.M  dan Irdam II/Swj, Para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj, Para Danyon, Para Dandim Palembang, para Perwira se-Garnisun Palembang serta Kowad dan Ibu-Ibu Persit KCK PD II/Swj, Jum’at (21/02) melaksanakan olahraga bersama dilapangan Zidam II/Swj, Jl. Manunggal Palembang.

Pangdam melanjutkan dengan melakukan olah raga volly  bersama para Kowad dan Perwira dan juga melakukan olahraga tenis lapangan bersama perwira lainnya, ditambah dengan pertandingan catur dan gaple. Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi, kebugaran tubuh dan pembinaan fisik para perwira. Selain itu, kebersamaan ini secara rutin telah dilakukan para pimpinan dengan anggotanya demi terciptanya harmonisasi dan kekompakan diantara pimpinan dan anggotanya.

Kegiatan olahraga bersama ini dilakukan dengan penuh kegembiraan, semangat dan keceriaan yang terpancar dari wajah Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang ikut melaksanakan olahraga bersama para Perwira Kodam II/Swj. Kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk pembinaan dan kebugaran fisik, ajang silahturahmi antara sesama perwira Kodam II/Swj, sehingga timbul rasa kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepada para prajurit Kodam II/Swj.

Selain itu, kegiatan olahraga ini sering dilaksanakan dan sudah menjadi agenda rutin bagi para Prajurit Kodam II/Swj. Hal ini  merupakan satu bentuk kegiatan yang bersifat positif bagi para pimpinan dan para prajurit, selain pembinaan fisik atau kegiatan seperti ini juga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan suasana yang segar, sehingga dapat menambah  semangat  kerja  dalam upaya mendukung  tugas pokok Kodam II/Swj, disamping itu dengan kegiatan olah raga bersama seperti ini akan dapat menghindari dari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, karena dengan  berolahraga kita selalu berfikir positif, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat yang diharapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran dan jiwa yang positif juga. Sehingga ke depan nantinya TNI AD khususnya Prajurit Kodam II/Swj dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat