TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dispenad Gelar Penataran Teknis Kamera Tanpa Awak

By 19 Feb 2014 17:19Dinas Penerangan
Praktek Pswt Tnp Awk

Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan Penataran Pengetahuan Foto dan Video dengan menggunakan kamera tanpa awak, bertempat di Aula Madispenad Jakarta, Selasa (18/2). Penataran ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme perorangan anggotanya dalam bidang pengetahuan teknis pengoperasian kamera tanpa awak yang akan dimiliki Dispenad dalam waktu dekat.

Adapun materi yang diberikan diantaranya cara mengoperasionalkan kamera foto dan video yang digabungkan dengan menggunakan pesawat tanpa awak, penyegaran kembali teori fotografi dan videografi konfensional serta pengetahuan animasi Video.

Dalam proses kegiatan penataran ini, setelah menerima materi teori seluruh peserta penataran diminta untuk mempraktekkan langsung ilmu yang telah mereka dapatkan  diselingi dengan diskusi dibawah pengawasan langsung para penatar.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh sekitar 60 orang personel Dispenad, dengan mengundang penatar profesional dari luar institusi TNI. Untuk materi pengetahuan Video, disajikan oleh Bapak Danang dari stasiun televisi swasta, sementara untuk pengetahuan Foto dibawakan oleh Bapak Bambang, Tenaga Ahli  fotografi dari swasta. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dispenad Gelar Penataran Teknis Kamera Tanpa Awak