Direktorat Topografi

Dittopad Membantu Siaga Banjir di Posko Koramil 03 Cabang Bungin Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi

Oleh 04 Feb 2014 No Comments
#TNIAD 

Banjir sedang melanda sebagian besar wilayah Jabodetabek. Bencana tersebut mengakibatkan banyak masyarakat mengalami kesulitan tempat tinggal maupun sembako untuk kebutuhan hidup sehari hari. Banyak instansi pemerintah yang mendirikan posko darurat banjir di Jabodetabek, begitu juga dengan TNI AD ikut berpartisipasi mendirikan posko banjir tersebut, salah satunya adalah posko yang berada di Koramil 03 Cabang Bungin Kecamatan Muara Gembong.

Posko tersebut terdiri dari berbagai satuan TNI AD, salah satunya adalah Topografi Angkatan Darat, ikut membantu dalam Siaga Banjir di Posko tersebut.

Tim Topografi melaksanakan kegiatan dalam Siaga Banjir di Posko tersebut mulai tanggal 29 Januari – 2 Pebruari 2014. Tim Topografi yang terdiri 2 Pama, 1 Bintara dan 1 Tamtama  mempunyai tugas :

1.  Monitoring naik turunnya permukaan air sungai Ciliwung.

2. Memberikan informasi prakiraan cuaca daerah Muara Gembong Bekasi dan sekitarnya .

3.  Monitoring limpahan air sungai Citarum.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotretan udara dengan menggunakan pesawat tanpa awak berupa UAV atau Multirotor. Dari hasil pemotretan udara tersebut dapat digunakan untuk monitoring cakupan limpahan air sungai Citarum. Pemotretan udara dengan UAV dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2014 jam 14.30.

Komentar