TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KAVALERI KE-64

By 08 Feb 2014 01:37Kodam XVI/Patimura
muhajir

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kavaleri ke-64 dan Detasemen Kavaleri yang ke-9, Denkav 5 Birgus Latro Cakti (BLC) bekerjasama dengan palang merah indonesia cabang ambon menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bertempat di aula denkav. Jumat (06/02).

Kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian detasemen Kavaleri-5/blc dalam membantu PMI kota ambon untuk menyediakan persediaan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. selain dapat membantu orang lain, donor darah mempunyai banyak manfaat bagi pendonor diantaranya ialah untuk mengetahui golongan darah, memeriksakan kesehatan secara teratur, menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh, menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurunkan risiko terkena serangan stroke, membakar kalori dalam tubuh, membantu deteksi masalah kesehatan, menurunkan resiko kanker, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, menjaga kesehatan sistem peredaran darah, meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal sehingga bisa membuat hidup lebih bahagia.

Detasemen Kavaleri 5/BLC didirikan pada 9 Februari 2005 dengan tugas pokok menyelenggarakan pertempuran darat dengan daya gerak, daya tembak, daya kejut, dan atau lindung lapis baja. dalam memperingati hari ulang tahunnya, Detasemen Kavaleri 5/BLC menggelar berbagai rangkaian kegiatan di antaranya donor darah, karya bhakti, puncak acara HUT yang jatuh pada hari minggu besok tanggal 9 februari dengan menggelar pameran alusista kavaleri, joyride panser Anoa dengan mengelilingi kota ambon.

Setidaknya sebanyak 84 kantong darah disumbangkan ke PMI cabang ambon, sukarelawan yang berasal dari berbagai kalangan yaitu 52 orang anggota TNI, 20 mahasiswa Unpatti, 9 anggota Brimob Polda maluku pada kegiatan donor kali ini. dalam peringatan hut ini akan dihadiri seluruh warga Korps Kavaleri TNI AD yang berada di Kodam XVI/Pattimura baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. ”Peringatan ulang tahun ini bertujuan meningkatkan kebersamaan, keutuhan, dan soliditas di antara warga Korps Kavaleri TNI AD.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KAVALERI KE-64