TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Fogging dan Karya Bakti Serentak, Kontinuitas Kepedulian TNI AD

By 22 Feb 2014 03:20Dinas Penerangan
BAM_2414

Tunjukkan kontinuitas kepedulian terhadap korban bencana banjir, TNI AD bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Agung Podomoro Land, dan komponen masyarakat, menggelar kegiatan Fogging dan Karya Bakti besar-besaran secara serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, dimana bukan hanya pada saat terjadi bencana TNI AD hadir membantu masyarakat, namun juga setelah bencana.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini melibatkan lebih dari 5.000 personel yang terdiri dari 2.525 personel TNI/Polri, 700 personel dari Pemda, 1.400 orang komponen masyarakat, dan 500 orang pendukung. Sebelum pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Apel bersama di Lapangan GOR Kelurahan Pengadegan Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (12/2). Adapun wilayah Karya Bakti serentak ini meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, serta wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi.

Dalam naskah konferensi pers Kasad yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI M. Munir, disampaikan bahwa kegiatan yang mengusung tema “TNI AD bersama Pemprov DKI Jakarta, Agung Podomoro Land dan Komponen bangsa peduli lingkungan” ini, digagas dengan latar belakang terjadinya banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang dikhawatirkan menimbulkan berbagai permasalahan, antara lain berkembangnya wabah Demam Berdarah dan Malaria yang banyak memakan korban jiwa setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya penanggulangan terjadinya penyakit tersebut dengan melakukan Fogging dan pembersihan lingkungan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Usai apel bersama Wakasad beserta Walikota Jakarta Selatan dan Direktur Podomoro Land turun langsung kelapangan meninjau pelaksanaan fogging dan karya bhakti di sekitar wilayah kelurahan Pangadegan, Pancoran. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Fogging dan Karya Bakti Serentak, Kontinuitas Kepedulian TNI AD